Seperti di episode hari Sabtu lalu, Chef Arnold kembali jadi topik hangat di sosial media lantaran sikap marahnya ketika mendapati salah seorang peserta yang ketahuan mencontek. 

Kala itu para kontestan tengah menghadapi tantangan 'Safe and Risk' dimana mereka diberi kebebasan untuk memilih. Kontestan yang memilih kata-kata “Safe” harus mengolah dada ayam menjadi sebuah makanan siap makan dengan bumbu-bumbu yang telah disediakan. Waktu yang diberikan untuk tantangan ini adalah 30 menit.  

Ada yang Curang, Seramnya Chef Arnold Murka di Gallery MasterChef Indonesia

Sementara peserta yang memilih bahan “Risk” punya waktu lebih banyak untuk memasak yakni 60 menit untuk mengolah bahan makanan yang masih dirahasiakan. Rupanya bahan makanan yang tersimpan dalam box “risk” tersebut tak lain adalah bahan dessert seperti susu, telur, oat, berry dan lain sebagainya. Karenanya, kontestan yang memilih tantangan “risk” diminta untuk memulai masak lebih dulu. 

Di tengah-tengah proses memasak, seperti biasa Chef Arnold selalu berjalan mengelilingi kontestan untuk melihat bagaimana proses memasak mereka. Tiba-tiba saja ia menghentikan langkahnya dan meminta semua peserta untuk berhenti memasak. 

Ada yang Curang, Seramnya Chef Arnold Murka di Gallery MasterChef Indonesia
baca juga

"Everybody stop! Semua tangan di atas, everybody stop!," teriak Chef Arnold.

Rupanya Chef Arnold menemukan adanya kecurangan yang dilakukan oleh salah satu kontestan. Kontestan tersebut tak lain adalah Eddy Siswanto. Tentu saja hal ini membuat semua peserta di galeri Master Chef terkejut. 

"Eddy cheating, dia bawa resep," ungkap Chef Arnold yang saat itu berdiri di sebelah Eddy.

Eddy yang mendengar perkataan Chef Arnold merasa ketakutan. Chef Arnold pun menginterogasi Eddy mengenai catatan resep yang ia dapat. 

Ada yang Curang, Seramnya Chef Arnold Murka di Gallery MasterChef Indonesia

"Ini tulisanmu, tapi ini apa? Ini dapat dari mana?

"Punyaku," jawab Eddy singkat.

"Kenapa bahan-bahannya sama?"

"Nggak ada, saya ngga tau Chef."

"Ngga boleh, bawa resep ke gallery nggak boleh, you're disqualified," ungkap Chef Arnold tegas. 

Lantaran hal ini, Chef Arnold meminta Eddy untuk keluar dari gallery Master Chef. 

"You're disqualified, dan saya akan pastikan kamu pulang!," kata Chef Arnold.

Tentu saja kejadian ini membuat kontestan yang lain jadi kecewa. Mereka sangat kecewa dengan tindakan Eddy dan merasa keputusan Chef Arnold adalah pilihan yang tepat. Bagaimanapun Master Chef adalah sebuah kompetisi dimana para pesertanya harus bersaing secara sehat. 

Ada yang Curang, Seramnya Chef Arnold Murka di Gallery MasterChef Indonesia
baca juga

Tak ingin kejadian serupa terjadi, Chef Arnold kembali menegaskan di depan para kontestan agar bersaing secara sehat dengan skill yang dimiliki secara terhormat. Sementara itu Chef Juna juga mengingatkan pada peserta lainnya agar tidak berbuat curang. 

Saat ini MasterChef Indonesia Season 6 sudah memasuki episode yang ke-7 dengan jumlah kontestan yang tersisa sebanyak 24 orang dari 28 yang ada. Peserta tersebut akan saling berebut gelar The Next MasterChef Indonesia Season 6.

Ada yang Curang, Seramnya Chef Arnold Murka di Gallery MasterChef Indonesia