Kabar ini disampaikan langsung oleh Hanung dalam akun Instagram miliknya. Zaskia dan keempat anaknya tersebut kini tengah dirawat di dua ruang yang berbeda di rumah sakit. Hanung mengaku jika baru kali ini ia mengalami musibah seperti ini, dimana satu keluarga jatuh sakit dan harus dirawat rumah sakit. 

"Baru kali ini mengalami sakit satu keluarga," tulis Hanung.

Terserang Bakteri, Zaskia Adya Mecca dan 4 Anaknya Masuk Rumah Sakit

1. Zaskia dan anaknya terkena bakteri

Hanung menjelaskan jika Zaskia dan empat anaknya terkena bakteri. Hal ini diduga karena udara yang lembap dan dingin. 

"Gara-gara bakteri. Mungkin karena efek udara lembab, memicu bakteri yang nyelip di rumah pada kendurian. Ibu, anak, numplek dalam satu RS. Kayak lagi liburan. Oalah Gustii, paringono sabar," ujarnya.

Dilihat dari foto yang dibagikan oleh Hanung di akun Instagram pribadinya, Tampak jika Zaskia beserta keempat anaknya tengah diinfus. Sementara di foto lain, terlihat Zaskia tengah memeluk anak bungsunya dengan kondisi badan yang tidak sehat. 

Terserang Bakteri, Zaskia Adya Mecca dan 4 Anaknya Masuk Rumah Sakit
baca juga

2. Kondisi Zaskia mulai membaik

Saat ini kondisi Zaskia sudah mulai membaik. Ia pun mengabarkan perkembangan terkini kondisinya dan juga keempat anaknya melalui Instagram Story. Istri hanung tersebut mengucapkan terima kasih pada semua orang yang sudah mendoakannya. 

"Maafkan kita semua termasuk aku diinfusnya tangan kanan...curiga susternya sengaja biar aku ga kebanyakan ngetik msg, blm sempet jawabin Dm..huhu tapi makasih semua doa dan supportnya sangat berarti!" tulis Zaskia.

Terserang Bakteri, Zaskia Adya Mecca dan 4 Anaknya Masuk Rumah Sakit
source: https://www.haibunda.com/

3. Sebagai ibu dilarang merasa bersalah saat sakit

Tentu pengalaman ini pasti membuat perasaan Zaskia menjadi sedih. Tak ada ibu yang menginginkan anaknya sakit. Apalagi jika ibunya juga sakit, ia pun tetap harus selalu ada untuk anaknya. 

Salah satu aturan jika ibu sakit adalah bersikap santai dan jangan merasa bersalah. Moms harus menjelaskan pada si kecil jika Moms sedang sakit dan beri pemahaman jika seorang ibu juga butuh istirahat. Tidak perlu memaksakan untuk mengurus anak jika memang kondisi fisik sedang tidak kuat. 

Terserang Bakteri, Zaskia Adya Mecca dan 4 Anaknya Masuk Rumah Sakit