Warna pada hijab yang membuat kulit terlihat kusam

Berhijab adalah perintah bagi kaum muslimah sesuai dengan ayat-ayat di Alqur'an. Seiring perkembangan zaman, hijab pun kini memiliki tren tersendiri dengan warna beraneka ragam.

Bikin Wajah Tampak Kusam, Hindari 5 Warna Hijab Ini, Moms!

Bagi kaum hawa, warna kulit sangat mempengaruhi penampilan. Seperti pada pemilihan warna hijab. Alih-alih terlihat cantik dan fresh, karena salah memilih warna hijab berikut ini, wajah Moms malah akan terlihat kusam. Lantas, warna hijab seperti apa yang harus Moms hindari?

1. Ungu tua

Yang pertama, hindari hijab berwarna ungu tua (gelap). Karena warna ini akan memberikan efek kusam dan membuat wajah Moms tampak kurang bercahaya.

Bikin Wajah Tampak Kusam, Hindari 5 Warna Hijab Ini, Moms!

Namun jika Moms tetap ingin menggunakan hijab berwarna ungu tua sebaiknya padu padankan dengan outfit berwarna netral.

baca juga

2. Putih

Warna putih adalah warna dasar dan netral yang sebenarnya bisa dipadu padankan dengan warna lainnya. Namun nampaknya untuk hijab sebaiknya Moms perlu menghindari warna putih ini, karena dapat memberikan efek kukit menjadi pucat dan kusam. 

Bikin Wajah Tampak Kusam, Hindari 5 Warna Hijab Ini, Moms!
source: https://www.pri.org/stories/2019-02-26/massachusetts-gets-its-first-hair-salon-s-exclusively-women-who-wear-hijab?amp

Efek netral dari warna putih justru akan memberikan tampilan yang sangat kontras dengan kulit wajah, terutama bagi Moms yang memiliki warna kulit sawo matang. Sebaiknya, kenakan hijab berwarna abu-abu muda atau nude jika ingin mendapatkan warna netral dalam penampilan. 

3. Neon

Seperti apa sih warna neon itu Moms? Warna neon ternyata terdiri dari pink fanta, tosca, ataupun lime green. Hijab dengan warna yang kini tengah hits tersebut ternyata dapat memberikan efek wajah kusam. 

Bikin Wajah Tampak Kusam, Hindari 5 Warna Hijab Ini, Moms!
source: https://m.beautynesia.id/44370/article/muslim/hati-hati-kalau-mau-pakai-5-warna-hijab-ini-bisa-bikin-wajah-terlihat

Warna neon yang terang, seperti kuning tosca akan terlihat sangat kontras dengan warna kulitmu. Untuk menyiasatinya, Moms bisa mengenakan outfit berwarna netral seperti coklat atau nude dan riasan make up pada wajah agar wajah terlihat lebih cerah.

baca juga

4. Merah terang atau merah cabai

Warna merah terang ini termasuk warna berani bahkan terkesan ngejreng. Jika Moms mengenakan hijab dengan warna merah terang, dari kejauhan wajah Moms terlihat lebih kusam dan tidak bercahaya.

Bikin Wajah Tampak Kusam, Hindari 5 Warna Hijab Ini, Moms!
source: https://www.outfittrends.com/hijab-for-all-skin-tones/

Namun, jika Moms terap ingin mengenakan hijab berwarna merah tetang ini, Moms bisa mengimbanginya dengan memakai riasan make up yang tepat dan outfit yang juga pas.

5. Kuning

Sama seperti merah terang, warna kuning juga termasuk warna ngejreng atau mencolok. Meski cerah, namun memakai hijab berwarna kuning akan memantulkan kembali cahaya sehingga wajah tampak tidak segar dan kusam. 

Bikin Wajah Tampak Kusam, Hindari 5 Warna Hijab Ini, Moms!
source: https://www.glamour.com/story/what-its-like-to-date-while-wearing-a-hijab/amp

Namun hal tersebut bisa dicegah dengan Moms mengenakan outfit berwarna netral, seperti putih. Selain itu, agar wajah lebih tampak cerah, jangan lupa memberi sentuhan riasan pada wajah Moms, ya.