Melansir dari Haibunda, kabar tentang Adele yang menjalani diet untuk berat badan hingga 44 kg ternyata mengejutkan pada penggemarnya. Ini dipicu dari sebuah foto dirinya yang tampak sedang berlibur di pantai daerah Eastern Caribbean. Siapa yang menyangka, penyanyi lagu Someone Like You ini tampak sangat berbeda dengan tubuh yang kurus.

Wow! Ternyata Ini Alasan Adele Diet Hingga Berat Badan Turun 44 Kg
source: https://thenypost.wordpress.com/

Dalam wawancara yang dilakukan oleh People, seorang penggemar bahkan mengaku bahwa ia tidak bisa mengenali Adele karena berat badannya yang turun sangat drastis. Ternyata diketahui bahwa Adele telah menurunkan berat badannya hingga 44 kg. Ia pun mengaku bahwa mengalaman dietnya adalah pengalaman yang sangat berkesan, positif, dan bakan gila baginya. 

Diketahui untuk mendapatkan berat badannya yang sekarang Adele melakukan diet ketat dan olahraga rutin untuk menjaga tubuh tetap bugar dan lebih sehat. Ia melakukan perubahan rutinitas hidup sehat untuk dirinya sendiri anaknya, Angelo. Ini tidak seperti gossip yang beredar tentang perceraiannya dengan Simon Konecki.

Wow! Ternyata Ini Alasan Adele Diet Hingga Berat Badan Turun 44 Kg
source: http://international-journal.com/

Menurut Adele, menjalani diet tidak hanya sekadar menghilangkan berat badan. Perubahan fisik merupakan fokus yang sangat mudah untuk dipikirkan. Tetapi pola hidup yang sehat ini memberikan perubahan yang lebih besar dan berarti.

baca juga

Dengan kata lain, seluruh fokus dan tujuan Adele adalah mendapatkan berat badan yang lebih ideal dan menjalani pola hidup yang sehat. Ia juga ingin memperlakukan tubuhnya dengan cara yang baik. Persoalan ini lebih dari sekedar mengurangi asupan makan, tetapi juga membatasi minuman beralkohol dan memperbanyak asupan bernutrisi dan sehat.

Wow! Ternyata Ini Alasan Adele Diet Hingga Berat Badan Turun 44 Kg
source: https://www.telemundo.com/

Hasilnya, perubahan siginifikan dari luar dan dalam membuatnya lebih baik. Ia mengaku lebih percaya diri dan bahagia. Dalam menjalani diet itu sendiri, biasanya ada dua jenis motivasi, yaitu motivasi ekstrinsik dan intrinsik. Motivasi ekstrinsik biasanya berupa inspirasi yang merupakan sumber eksternal seperti saran dokter yang menyarankan kita untuk diet dengan alasan kesehatan. 

Di sisi lain, ada pula motivasi intrinsik bersumber dari diri sendiri. Keinginan diri untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan memiliki pola makan yang sehat untuk diri sendiri adalah bagian dari motivasi ini. Menjaga motivasi intrinsik sangat penting untuk membuat diri lebih tertantang. Pasalnya, motivasi internal dapat mendorong kita untuk lebih berkomitmen dan kuat dalam menjalaninya.