1. Saling terbuka

Dilansir dari InsertLive, Inul mengungkapkan bahwa dirinya dan suami memiliki sifat yang saling terbuka. Ketika ada permasalahan dibicarakan baik-baik dan dicarikan jalan keluarnya. Hebatnya, Inul dan Adam dapat meluruskan beberapa masalah yang 'parah'. Kuncinya adalah saling percaya dan saling terbuka terhadap pasangan.
1. Saling terbuka
source: http://www.instagram.com/inul.d

2. Saling mengakui kesalahan

Baik wanita maupun pria terkadang ada sifat yang tidak mau kalah dan tidak berani untuk mengakui kesalahan. Sifat ini termasuk sifat yang jelek, karena tidak dapat berkompromi dengan orang lain. Hal inilah yang sering menjadi masalah dalam rumah tangga. Namun tidak dengan Inul dan sang suami. Sudah menikah sejak tahun 1995, Inul dan suami, sama-sama mau mengakui kesalahan masing-masing.

"Saya orangnya terbuka, kalau saya salah, saya salah, saya merasa bener kalau ini harus dibenerkan saya tetep kekeh apa yang saya berikan itu bener gitu," ungkap Inul.
2. Saling mengakui kesalahan
source: http://www.instagram.com/inul.d
baca juga

3. Fokus pada masa depan

Inul menikah dengan Adam pada saat umurnya 16 tahun. Inul resmi menikah dengan pasangan yang berbeda 13 tahun darinya, Adam Suseno, pada tanggal 29 Mei 1995. Selama hampir 13 tahun pernikahan, Inul dan Adam belum dikarunia anak. Pada tahun 2009, doa mereka terjawab. Di tahun tersebut, Inul melahirkan anak pertamanya yang diberi nama Yusuf Ivander Damares.

Inul mengatakan bahwa dirinya dan Adam berusaha agar dapat menjadi orang tua yang baik bagi Yusuf. Hal inilah yang mendasari Inul dan Adam untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di dalam rumah tangga. Selain saling terbuka, keduanya juga fokus pada masa depan dan kebahagiaan Yusuf.

"Jadi saya tuh kalau ribut sama mas Adam nggak bisa lama gitu, kalau pun ribut bla bla bla kita lihat masa depan kita arahnya mau ke mana, mau terus atau putus gitu," kata Inul.
3. Fokus pada masa depan
source: http://www.instagram.com/inul.d

4. Pribadi yang ikhlas dan pemaaf

Untuk membina rumah tangga dibutuhkan 2 orang yang saling bekerja sama. Merendahkan ego dan berani untuk mengakui kesalahan. Inul mengatakan cara untuk membangun rumah tangga yang langgeng adalah dengan menjadi pribadi yang ikhlas dan pemaaf.

"Salah satu awetnya rumah tangga itu bukan hanya pinter memasak, tapi batin kita memang harus bersih dan jernih, bisa menjadi orang yang ikhlas dan pemaaf," tutup Inul.
4. Pribadi yang ikhlas dan pemaaf
source: http://www.instagram.com/inul.d
Nah, itu tadi 4 cara Inul Daratista dalam membangun rumah tangganya yang menuju usia pernikahan 15 tahun. Semoga dapat menginspirasi Moms, ya!