Beberapa saat lalu berbagai makanan dengan rasa pedas sendang tren. Bermunculan ragam menu yang tingkat kepedasannya ditambah jadi berkali lipat, misalnya ada mie ayam dan nasi goreng. Meskipun tren makanan pedas sudah lewat beberapa saat lalu, tapi makanan-makanan pedas ini akan tetap digemari dan eksis selama tahun 2020 ini.

Ceker Pedas

Meski menjadi salah satu menu pelopor makanan pedas, tapi keberadaan ceker pedas atau sering juga disebut sebagai ceker setan tampaknya tetap memiliki tempat tersendiri di hati pecinta makanan pedas. Tekstur kenyal daging ceker dipadukan dengan sensasi menyeruput tulang-tulangnya yang cukup lunak membuat hidangan ini selalu bisa bikin ketagihan. Ditambah lagi ceker memiliki harga yang terjangkau dan mudah ditemukan.

Ceker Pedas
baca juga

Seblak

Makanan yang berasal dari Bandung ini sudah jadi makanan favorit semua orang, terutama bagi para penyuka rasa pedas. Seblak menawarkan rasa gurih dengan aroma rempah kencur yang kuat. Tak hanya pedas dan nikmat, seblak juga ditawarkan dalam berbagai varian dan isi. Ada seblak kuah, seblak goreng, seblak pasta, seblak keripik, seblak bakso, seblak mie, dan berbagai macam variasi seblak lainnya.

Seblak

Pentol Pedas

Dulu pentol merupakan jajanan anak sekolah yang hanya disajikan dengan saus dan kecap sebagai tambahan rasa. Tapi kini, pentol telah berevolusi jadi jajanan kekinian dengan rasa pedas yang nagih dan menggigit. Pentol pedas atau biasa juga disebut sebagai pentol mercon merupakan pentol "biasa" yang dimasak kembali menggunakan berbagai rempah serta puluhan cabai. Karena dimasak kembali dengan bumbu, maka pentol pedas memiliki rasa gurih yang lebih meresap dan pedas yang nampol.

Pentol Pedas
baca juga

Ayam Geprek

Jika makanan pedas yang disebutkan sebelumnya masuk dalam kategori hidangan pelengkap atau camilan, maka kini saatnya beralih ke hidangan utama. Sekarang ada ayam geprek yang sedang hits. Ayam geprek adalah ayam goreng krispi yang disajikan bersama sambal bawang. Ayam krispi dengan balutan tepung lalu ditumbuk kasar sebelum dihidangkan. Sensasi sedap dan pedasnya sambal bawang berpadu dengan gurihnya ayam goreng balut tepung sangat cocok dinikmati bersama nasi panas. Hati-hati karena ayam geprek bisa membuat ingin tambah lagi dan lagi.

Ayam Geprek

Fire Chicken

Hidangan pedas yang ini juga berbahan dasar ayam, bedanya bumbu pedas untuk ayam ini berupa saus kental pedas yang dimasak dan dibalurkan ke seluruh bagian ayam. Makanan ini disebut dengan fire chicken, biasanya fire chicken ditawarkan dalam berbagai level atau tingkat pedas. Selain itu, dalam penyajiannya fire chicken juga dilengkapi dengan saus keju creamy yang berguna untuk menetralisir rasa pedasnya.

Fire Chicken