Perayaan Imlek atau tahun baru Cina tinggal menunggu hitungan hari. Tak hanya mempersiapkan segala pernik Imlek seperti angpao dan dekorasi, persiapan diri khususnya penampilan juga tak kalah pentingnya. Imlek memang selalu identik dengan baju cheongsam,busana tradisional khas Cina. Tapi bagi yang ingin gaya Imlek yang lebih simple, beberapa outfit dari Nikita Kusuma ini bisa jadi inspirasi.

Sleevless Set

Saat ini model busana set atau matching antara atasan dan bawahan memang cukup populer. Busana ini sangat cocok untuk yang tidak mau repot dalam memilih padu padan. Coba sontek style Nikita Kusuma yang madukan set sleevless dengan celana panjang. Set ini terlihat cocok dikenakan ketika Imlek karena pada atasan terdapat detail kerah Cina dengan kancing depan serta belt yang bisa dilepas-pasang. Bahan baju berupa kain satin yang terlihat mengkilat membuat set ini tetap cocok dikenakan untuk acara formal.

Sleevless Set
baca juga

Modern Cheongsam

Bosan dengan model cheongsam tradisional yang begitu-begitu saja? Untuk gaya yang lebih simple, modern cheongsam seperti yang dipakai Nikita Kusuma ini bisa jadi referensi. Jika biasanya cheongsam trandisional memiliki bahan yang fit body serta detail motif-motif khas Cina, maka cheongsam modern ini memiliki bahan yang lebih strech sehingga nyaman untuk dikenakan. Cheongsam modern ala Nikita Kusuma juga tampil lebih simple, yaitu polos tanpa motif dan terdapat detail slit yang menambah kesan kasual.

Modern Cheongsam

Loose Cheongsam

Melakukan beragam aktivitas dengan memakai pakaian ketat seperti cheongsam tradisional pasti akan terasa tak nyaman. Untuk itu, memilih cheongsam dengan potongan loose seperti yang dipakai Nikita Kusuma tampaknya bisa jadi pilihan. Cheongsam ini tetap tampak klasik dengan detail kerah dan kancing Cina, hanya saja terasa lebih nyaman dipakai karena membuat kulit lebih bisa bernafas. Detail lengan balon pada cheongsam ini juga membuat tampilan yang lebih unik dan menarik.

Loose Cheongsam
baca juga

Kontemporer Cheongsam Top

Selalu memakai dress saat perayaan Imlek bisa terasa membosankan. Tampilan tersebut juga terlihat begitu formal sehingga dress hanya dapat dikenakan sesekali pada acara-acara tertentu. Nah mungkin solusi yang bisa diambil untuk mengatasi masalah ini adalah lebih memilih atasan ketimbang dress. Agar cocok dikenakan ketika Imlek, sebaiknya pilih atasan dengan gaya cheongsam seperti memiliki detail bukaan dari leher miring ke samping melewati dada. Bisa contoh Nikita Kusuma yang terlihat chic mengenakan atasan bergaya cheongsam yang cocok dikenakan saat Imlek maupun acara lainnya.

Kontemporer Cheongsam Top

Maxi Dress

Jika berada di lingkungan yang tak begitu mempermasalahkan soal gaya berbusana, maka menjadikan maxi dress sebagai busana untuk perayaan Imlekpun tak jadi masalah. Pilih dress dengan potongan lebar dan sopan, agar terlihat sesuai ketika bertemu dengan anggota keluarga lain. Agar vibe Imlek tetap tetap terasa, berikan statement Imlek pada fashion item lain seperti tas dengan motif chinesse atau aksesoris bergaya serupa. Coba lihat style Nikita Kusuma ini untuk dapatkan inspirasi.

Maxi Dress