Penyebaran virus corona tampaknya sangat serius dan menyebabkan kekhawatiran bagi semua orang di seluruh dunia. Itulah sebabnya, kontrol dan pemeriksaan kesehatan dilakukan semakin ketat di bandara. Bahkan, mereka melakukan pemindaian untuk penumpang yang sekiranya mengalami demam atau gejala terinfeksi virus sehingga mereka dapat dicegah untuk berpergian dengan pesawat. 

Diduga Suspect Corona, Orangtua Ini Tega Tinggalkan Anaknya di Bandara
source: https://www.twentytwowords.com/

Melansir dari WorldofBuzz, cara ini dilakukan untuk menghentikan siapa pun yang terinfeksi virus untuk naik ke pesawat agar penyebaran virus tidak mewabah di negara dan kota lain. Itulah yang juga terjadi pada sebuah keluarga yang akan berpergian dengan menggunakan pesawat. Tepatnya pada tanggal 23 Januari, dini hari, satu keluarga dengan jumlah empat orang dihentikan oleh imigrasi karena anak mereka diketahui sedang demam. Itulah sebabnya anak tersebut tidak diizinkan naik. Ironisnya, bukannya mengurus anak mereka yang sakit, orangtua dari anak tersebut malah meninggalkan anak mereka di bandara dan bepergian sendiri. 

Kejadian memilukan ini dibagikan oleh seorang warganet di Weibo dan dikatakan terjadi di Bandara Internasional Nanjing Lukou. Warganet itu mengatakan bahwa mereka telah menyaksikan kejadian itu, di mana keluarga yang seharusnya naik penerbangan ke Changsha itu menyebabkan keributan dan menunda semua orang untuk check-in.

Diduga Suspect Corona, Orangtua Ini Tega Tinggalkan Anaknya di Bandara
source: https://www.9gag.com/

Bahkan, maskapai ini terus berganti gerbang keberangkatan beberapa kali karena kejadian ini. Namun, orangtua itu masih terus membuat keributan dan memaksa untuk membiarkannya masuk ke dalam pesawat. Sayangnya, pihak keamanan terus menghalangi keluarga itu untuk naik karena kondisi anak mereka yang sedang demam.

baca juga

Namun, tidak ada yang menduga jika orangtua itu akhirnya memutuskan untuk meninggalkan kedua anak mereka, satu anak laki-laki dan satu anak perempuan, di bandara. Mereka akhirnya memutuskan untuk naik penerbangan ke Changsha sendiri dan meninggalkan anak-anak mereka tanpa pengawasan. Staf bandara tidak punya pilihan selain menjaga dan mengurus anak-anak yang ditinggalkan.

Diduga Suspect Corona, Orangtua Ini Tega Tinggalkan Anaknya di Bandara
source: https://www.thesun.co.uk/

Kejadian ini tidak hanya menyedihkan bagi kedua anak, tetapi juga menyebalkan dan menjengkelkan bagi penumpang lain. Mereka mengatakan bahwa mereka harus menunda penerbangan selama tiga jam karena keributan yang disebabkan oleh orangtua tersebut. Warganet juga sangat terkejut mengetahui bahwa orangtua itu bisa sangat tega meninggalkan anak-anak mereka tanpa pengawasan. Selain itu, ada pula yang memberikan komentar bahwa orangtua itu seharusnya juga tidak diizinkan pergi karena ia telah melakukan kontak dengan anak yang mengalami demam.