Mudah ditemukan di negara beriklim tropis seperti indonesia, pisang punya banyak manfaat. Kandungan nutrisinya baik untuk kesehatan. Namun jika moms mengonsumsi buah pisang, jangan buang kulitnya ya. Kulit pisang nyatanya tak kalah berkhasiat lho. Moms bisa mengonsumsi kulit pisang dengan direbus terlebih dahulu. Rebus kulit pisang selama 10 menit, lalu minum airnya selagi hangat layaknya minum teh. Berikut 4 manfaat rebusan air kulit pisang bagi kesehatan yang berhasil dilansir dari DetikHealth.

Mencegah Kanker

Penyakit kanker termasuk penyakit yang mematikan. Untuk itu melakukan pencegahan menjadi sebuah keharusan. Dengan mengonsumsi rebusan dari air kulit pisang, moms dan keluarga bisa terhindar dari penyakit ini. Hal ini karena kandungan senyawa antikarsinogenik yang terkandung dalam kulit pisang. Bahkan kulit pisang bisa memerangi kanker, karena kaya akan kandungan  antioksidan phytochemical seperti polifenol dan karotenoid.

Mencegah Kanker
baca juga

Menormalkan Kadar Kolesterol dan Menjaga Kesehatan Jantung

Pada dasarnya kolesterol merupakan lemak yang berguna bagi tubuh. Namun jika kadarnya terlalu tinggi akan mengganggu pada aliran darah. Untuk menormalkannya moms bisa dengan mengonsumsi air yang telah direbus dengan kulit pisang. Kandungannya dipercaya bisa mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Disamping itu, kalium pada kulit pisang yang cukup tinggi bisa membantu menyeimbangkan cairan dan elektrolit tubuh. Dengan begitu tubuh pun terhindar dari penyakit jantung.   

Menormalkan Kadar Kolesterol dan Menjaga Kesehatan Jantung

Dapat Mengurangi Stres

Dalam hidup ada banyak hal yang moms inginkan. Bahkan dalam satu hari sekalipun, namun sayangnya ada banyak juga yang tak sesuai keinginan. Mulai dari masalah rumah hingga kantor kerap kali membuat moms stres dan suasana hati memburuk. Mengandung tritopfan pada kulit pisang dapat meningkatkan hormon serotonin dan dopamin pada tubuh. Sehingga suasana hati menjadi jauh lebih baik, serta menurunkan kadar stres.

Dapat Mengurangi Stres
baca juga

Tidur Lebih Berkualitas

Saat stress melanda banyak hal yang terganggu. Tak hanya fokus moms yang mudah terganggu, tidur nyenyak pun akan sulit. Untuk mengatasinya moms membutuhkan kulit pisang. Mood moms yang membaik dapat meningkatkan kadar serotonin, karena adanya senyawa triptofan bisa buat tidur lebih baik kualitasnya. Pola tidur pun akan jauh lebih baik moms.

Tidur Lebih Berkualitas