Dilansir dari Detik, diet mediterania ini ternyata juga meraih predikat diet terbaik sepanjang tahun 2019 lho, Moms! Secara konsep. diet mediterania akan memfokuskan kombinasi seimbang konsumsi sayur, buah, biji-bijian dan lemak sehat. Ini bagus untuk Moms yang sedang ingin menurunkan berat badan ataupun sekadar menjaga kadar kolesterol dan kondisi kesehatan lain seperti tekanan darah, gula darah, juga mencegah resiko stroke dan serangan jantung.

Nah, seperti apa sih, menu sarapan sehat ala diet mediterania yang bisa Moms coba praktekkan di rumah?

1. Smoothies Bowl Rendah Lemak dengan Buah-buahan Segar

Salah satu makan utama dalam konsep diet mediterania adalah buah. Sebagai menu sarapan, Moms bisa mengganti konsumsi nasi dan aneka karbohidrat lain yang biasa Moms konsumsi dengan semangkuk smoothies bowl segar dan sehat perpaduan buah pisang, apel dan yoghurt rendah lemak, bertabur biji-bijian sehat sebagai bekal energi Moms beraktifitas hingga jam makan siang tiba. Moms boleh kok, mengenyangkan diri dengan menu ini.

Tambahkan potongan buah yang padat dan mengenyangkan seperti avocado, potongan pisang, juga beberapa iris strawberry untuk menambah rasa manis dan segar yang alami. Tapi ingat, jangan tambahkan gula ya, Moms ke dalam menu ini!

1. Smoothies Bowl Rendah Lemak dengan Buah-buahan Segar
baca juga

2. Mediteranian Toast dengan Roti Gandum dan Avocado

Khawatir tidak kenyang jika hanya mengonsumsi semangkuk smoothies bowl? Moms bisa mengonsumsi seporsi toast roti gandum dengan potongan avocado, tomat cherry, dan irisan daging dada ayam panggang tanpa lemak atau telur untuk menu sarapan sehat ala mediterania. Avocado sebagai sumber protein nabati bisa menggantikan fungsi mentega yang tidak boleh dikonsumsi dalam diet ini. Jadi jangan khawatir, toast roti gandum ini akan tetap terasa gurih dan lezat kok, Moms!

2. Mediteranian Toast dengan Roti Gandum dan Avocado

3. Omelet Telur, Bayam dan Jamur

Karena diet mediterania menitik beratkan pada keseimbangan nutrisi, maka menu sarapan sehat ala diet mediterania yang satu ini bisa jadi salah satu pilihan Moms yang sedang mencoba menjalankan diet mediterania. Mudah dibuat, lezat dan tidak memakan waktu lama, omelet telur, bayam dan jamur ini sudah pasti akan menjadi menu sarapan sehat ala diet mediterania yang akan jadi favorit Moms.Tapi ingat, ganti penggunaan minyak kelapa sawit dengan minyak zaitun saat memasak omeletnya ya, Moms!

3. Omelet Telur, Bayam dan Jamur
baca juga

4. Chicken and Cauliflower Salad Bowl

Jika Moms memiliki cukup banyak waktu menyiapkan sarapan, menu sarapan sehat ala diet mediterania yang satu ini bisa dicoba. Chicken and cauliflower salad ala diet mediterania ini komposisinya sudah mencakup seluruh kebutuhan nutrisi yang Moms perlukan untuk energi seharian. Panggang dada ayam tanpa lemak, potong dadu, dan campurkan dengan potongan sayur mayur seperti wortel, tomat, selada dan cauliflowers alias kembang kol yang sudah direbus dan dihancurkan, lalu beri taburan keju parmesan secukupnya. Hmmm... lezat, sehat dan tentu mengenyangkan ya, Moms!

4. Chicken and Cauliflower Salad Bowl

5. Greek Yoghurt

Menu sarapan sehat ala diet mediterania yang satu ini adalah yang termudah dan tidak membutuhkan persiapan khusus, namun tetap kaya gizi dan menyegarkan. Jika sedang sangat terburu-buru, Moms bisa menikmati greek yoghurt dengan potongan buah segar atau biji-bijian sebelum berangkat ke kantor atau melakukan aktifias harian. Moms boleh tambahkan secukupnya madu murni untuk memperkaya nutrisi dan asupan bagi tubuh, juga untuk sedikit menatralisir asam yang terkandung pada greek yoghurt.

Menu sarapan sehat ala diet mediterania yang satu ini sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan pencernaan juga kulit Moms, sebab kandungan lactobalcillus yang dapat memperlancar pencernaan dan meregenerasi sel kulit.

5. Greek Yoghurt