Orangtua khususnya Moms mau tidak mau harus ekstra kreatif agar anak mau berada di rumah dalam waktu lama. Tak hanya seru dan asal anak ada kegiatan ya, Moms. Beragam kegiatan untuk anak ini juga harus diselipkan unsur mendidiknya nih. Hal ini bertujuan agar selama berada di rumah, tumbuh kembang anak tetap optimal.

Agar anak betah di rumah dan tetap mendapatkan pelajaran berharga, Moms bisa nih mencontoh beberapa kegiatan seru yang dilakukan Atiqah Hasiholan dan Salma. Mom selebriti yang satu ini punya cara seru, kreatif dan edukatif untuk si kecil Salma selama di rumah lho. Yuk, intip 5 kegiatan seru di rumah aja ala Atiqah Hasiholan dan Salma! Bisa Moms praktekkan bareng si kecil nih!

Menari


Menari
source: https://www.instagram.com/atiqahhasiholan/

Cara seru yang dilakukan Atiqah bersama sang suami, Rio Dewanto agar Salma betah di rumah adalah menari. Ya, Mom cantik yang satu ini mengajak putri kecilnya menari bersama. Seperti dalam video yang dibagikan Atiqah di Instagramnya, Salma asik menari bersama Atiqah dan Rio Dewanto. Wah, seru ya Moms! Selain itu, kegiatan ini juga mendekatkan hubungan antara orangtua dan anak, lho.

baca juga

Memasak


Memasak
source: https://www.instagram.com/atiqahhasiholan/

Nggak ada salahnya mengajak si kecil ke dapur. Walau nantinya dapur jadi berantakan bak ‘kapal pecah’, memasak bersama anak jadi salah satu kegiatan seru yang bermanfaat. Tak hanya semakin akrab, Moms juga bisa mengajarkan si kecil agar lebih mandiri dan jago masak. Cobalah membuat masakan atau kue favorit si kecil bersama-sama seperti yang dilakukan Atiqah. Mom seleb ini mengajak Salma memuat kue kesukaannya, yaitu bolu kukus.

Melukis


Melukis
source: https://www.instagram.com/atiqahhasiholan/

Darah seni Atiqah dan Rio Dewanto nampaknya menurun nih ke si kecil Salma. Tak hanya menari, Salma juga sudah dikenalkan dengan kanvas dan cat minyak, Moms. Walau hasilnya hanya berupa coretan warna-warni, kegiatan melukis seperti yang dilakukan Salma memiliki beragam manfaat untuk tumbuh kembangnya.

baca juga

Berkebun


Berkebun
source: https://www.instagram.com/atiqahhasiholan/

Jika moms punya space kosong di halaman rumah, cobalah berkebun bersama si kecil. Seperti Atiqah dan Salma yang berhasil memanen sayuran hasil tanam mereka. Atiqah memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk menanam sayuran sistem hidroponik dan memanennya bersama Salma.

Merawat Binatang


Merawat Binatang
source: https://www.instagram.com/atiqahhasiholan/

Mengajarkan kepedulian terhadap manusia dan juga binatang penting dilakukan sejak dini. Seperti yang dilakukan Atiqah dan Salma yang satu ini, Moms. Atiqah membagikan foto dan video saat Salma menyelamatkan seekor burung yang terluka akibat terkaman kucing. Dalam foto terlihat Salma begitu sayang pada burung kecil dan memberinya tempat yang nyaman hingga dapat kembali terbang.