1. Dapat Menutrisi Kulit

1. Dapat Menutrisi Kulit
source: https://www.freepik.com/

Moisturizer merupakan pelembab yang bermanfaat untuk memberikan protein pada kulit wajah. Protein ini dibutuhkan agar kulit tetap lembap, halus, dan sehat. Oleh sebab itu mengapa moisturizer sangat penting karena dilengkapi dengan berbagai macam vitamin yang diperlukan untuk menutrisi kulit wajah. Kandungan dalam moisturizer sendiri yaitu Vitamin A, Vitamin C, Vitamin B5, Vitamin E, dan juga antioksidan yang berguna untuk mencegah kerusakan pada kulit. 

2. Memperlambat Penuaan Dini

2. Memperlambat Penuaan Dini
source: https://www.freepik.com/

Polusi udara yang tidak baik akan berdampak pada kulit seperti kusam, kering dan juga mempercepat penuaan dini. Jika Moms tidak pernah menggunakan moisturizer sama sekali, maka lama-kelamaan akan muncul tanda-tanda penuaan pada kulit seperti garis halus, kerutan dan bintik-bintik hitam di wajah. Oleh karena itu, sebaiknya rutin menggunakan moisturizer sebelum beraktivitas terutama di pagi atau siang hari untuk memperlambat penuaan dini. 

baca juga

3. Menyamarkan Noda Kulit Wajah

3. Menyamarkan Noda Kulit Wajah
source: https://www.freepik.com

Jika dilakukan secara rutin, moisturizer dapat menyamarkan noda di kulit wajah seperti flek hitam atau noda-noda bekas jerawat maupun efek sinar matahari. Hal ini karena moisturizer akan membuat kulit menjadi agak bercahaya, sehingga bisa menyamarkan noda wajah. Jadi, jangan lupa untuk rutin menggunakan moisturizer ya, Moms agar kulit wajah semakin sehat dan glowing

4. Menjaga Lapisan Kulit Dalam

4. Menjaga Lapisan Kulit Dalam
source: https://www.freepik.com

Selain menjaga kulit agar tetap lembab, moisturizer juga berperan penting dalam menjaga lapisan kulit bagian dalam. Moisturizer juga mampu membuat kulit terhidrasi dengan baik sehingga kulit bisa berfungsi secara optimal. Terlebih bagi Moms yang menggunakan make up setiap hari, penggunaan moisturizer akan membuat riasan wajah Moms lebih tahan lama dan lebih menempel. Nah, Moms jangan sampai terlewat ya menggunakan moisturizer setiap hari ya, agar nutrisi kulit tetap terjaga dan memperlambat keriput serta penuaan dini. Selamat mencoba!