1. Tujuan yang Tidak Realistis

Saat kamu menginginkan penurunan berat badan, pastikan untuk memasang target yang realistis. Menjadi realistis dalam menentukan target bisa menjadi cara untuk membuatmu fokus pada tujuan yang bisa dicapai dengan cara-cara terukur. Jangan berharap untuk menghilangkan 20 kilogram berat badan hanya dalam waktu 1 atau 2 bulan. Jika itu yang kamu targetkan, bisa jadi kamu menjadi cepat menyerah hingga target diet menjadi gagal hanya karena tujuanmu tampak sulit tercapai. Ini akan jauh berbeda jika target yang kamu tuju lebih masuk akal. Kamu akan melihat sedikit demi sedikit progres hingga motivasimu dapat terjaga lebih baik.
 

 

Duh! Ternyata Ini Kebiasaan yang Sering Bikin Gagal Diet
source: https://kylewillets.com/


2. Batasan yang Berlebihan

Membuat batasan makan yang berlebihan hanya akan membuatmu menunda asupan makan berlebihan di masa depan. Batasi makanan dengan aturan yang lebih masuk akal. Kurangi makanan yang memang tidak sehat seperti makanan instan dan cepat saji. Namun, jangan kurangi makanan pokok seperti karbohidrat, protein, sayur, yang pada dasarnya sangat penting untuk menunjang asupan gizi dan nutrisi harian. Membatasi asupan makanan secara berlebihan hanya akan membuatmu kehilangan kontrol saat kamu tak tahan lagi menahan keinginan untuk makan
 

 


3. Mengurangi Makan Secara Total

Di sisi lain, mengurangi makanan secara total juga banyak dilakukan untuk mengurangi berat badan dalam waktu singkat. Biasanya mereka melewatkan asupan makanan pagi dan malam. Sedangkan untuk makan siang, mereka hanya mengonsumsi makanan seadanya. Mungkin ini memang akan membuatmu menjadi kurus dalam waktu singkat. Namun, percayalah bahwa berat yang kamu dapatkan bukanlah berat badan yang sehat.
 

Duh! Ternyata Ini Kebiasaan yang Sering Bikin Gagal Diet
source: https://www.webmd.com/

4. Melupakan Asupan Kalori dari Minuman

Akan sangat percuma jika kamu mengurangi asupan nasi dan roti tapi tidak mempertimbangkan pesanan kopi langgananmu yang penuh dengan gula. Beberapa minuman ternyata mengandung gula yang sangat tinggi dan ini berperan besar dalam peningkatan asupan kalori harian seseorang. Jadi, pastikan untuk mempertimbangkan pengurangan asupan minuman berkalori tinggi juga untuk diet yang sukses.
 

baca juga


5. Tidak Berolahraga

Terakhir, menjaga pola makan memang bisa membantumu mendapatkan berat badan yang lebih ideal. Namun, ini akan menjadi lebih sia-sia jika tidak diiringi dengan olahraga yang rutin dan teratur. Cobalah untuk menjadwalkan rutinitas berolahraga harian untuk memperoleh hasil yang lebih maksimal dan sehat
 

 

Duh! Ternyata Ini Kebiasaan yang Sering Bikin Gagal Diet
source: https://emwizzfitness.com/


Itulah beberapa kesalahan yang kerap dilakukan saat diet sehingga berat badan menjadi sangat sulit untuk turun. Semoga informasi ini bisa membantumu memaksimalkan lagi usaha dalam mendapatkan berat badan yang ideal dan sehat.