Selain jenis Janda Bolong atau Monstera, tanaman hias Aglaonema juga kembali jadi primadona nih, Moms. Sebelum membeli, yuk kenali dulu jenis-jenis dan cara merawatnya!

Berikut 7 jenis tanaman hias Aglaonema dan cara merawatnya seperti dilansir dari Haibunda:

Aglaonema Cutlass


Aglaonema Cutlass
source: https://goldnerwalsh.com/

Tanaman hias jenis ini memiliki bentuk daun yang cukup unik. Aglaonema Cutlass miliki bentuk daun panjang dengan garis-garis yang menyerupai belati. Selain itu, Aglaonema jenis ini juga mempunyai daun yang hijau gelap dengan guratan putih. Cara merawatnya pun cukup mudah. Moms tak perlu terlalu sering menyiramnya.

baca juga

Aglaonema Sliverqueen


Aglaonema Sliverqueen
source: https://freepik.com/

Tanaman Aglaonema jenis Silverqueen ini paling populer di negara China. Aglaonema Silverqueen juga banyak ditemui di Indonesia. Cara merawatnya, pastikan tanaman ini mendapatkan cahaya teduh matahari setiap harinya. Jika sebagai penghias ruangan, Moms bisa meletakkannya di dekat jendela.

Aglaonema Harlequin


Aglaonema Harlequin
source: https://pinterest.com/

Tanaman hias Aglaonema Harlequin memiliki warna hijau daun yang lebih tua dengan sedikit bintik warna kuning dan merah muda di permukaannya. Aglaonema jenis Harlequin ini cukup populer dan jadi incaran pembeli lho, Moms. satu yang perlu diingat Moms adalah tidak meletakkannya di tempat yang terlalu terang. Sebaiknya letakkan di tempat teduh agar warna daun tak berubah menjadi kuning.

baca juga

Aglaonema Modestum


Aglaonema Modestum
source: https://pinterest.com/

Nggak cuma mempercantik rumah nih, Moms. Tanaman hias jenis Aglaonema Modestum dipercaya dapat membersihkan udara di sekitar rumah. Merawatnya pun mudah, cukup menyiram tanaman hias ini secara teratur dan hindari paparan sinar matahari yang terlalu banyak.

Aglaonema Red Gold


Aglaonema Red Gold
source: https://pinterest.com/

Tanaman hias Aglaonema jenis ini dapat ditanam di dalam maupun di luar rumah. Sesuai dengan namanya, Aglaonema Red Gold mempunyai daun dengan tepian berwarna merah di bagian tengahnya. Namun jangan biarkan tanah pada tanaman hias ini benar-benar kering ya, Moms. Pastikan Moms menyiramnya secara teratur dan berkala.

Aglaonema Emerald Bay


Aglaonema Emerald Bay
source: https://www.farmlifenursery.com/

Aglaonema jenis ini mempunyai daun dengan warna hijau tua dan abu-abu di bagian tengahnya. Tanaman hias Aglaonema Emerald Bay dapat ditanam di luar maupun diletakkan di dalam rumah. Namun hindari terlalu banyak sinar matahari yang terik ya, Moms. Letakkan di tempat yang teduh dan siram ketika tanah pada pot sudah benar-benar kering.

Aglaonema Silver King


Aglaonema Silver King
source: https://plants.kunppernursery.com/

Hampir serupa dengan Aglaonema Silverqueen, Aglaonema Silver King juga mempunyai daun berwarna hijau pucat dan perak. Yang membedakan adalah banyaknya garis pada daun Aglaonema Silver King. Cara merawatnya pun sama, yaitu letakkan tanaman hias ini di tempat teduh dan tak terkena sinar matahari langsung.