Nah Moms, ternyata ada lho beberapa makanan yang bermanfaat membantu mengencangkan serta merapatkan kembali Miss V. Jika dikonsumsi secara rutin, makanan-makanan ini membantu mengencangkan dan merapatkan kembali vagina.

Berikut 5 makanan yang mampu mengencangkan kembali Miss V seperti dilansir dari Food Detik:

Daun Sirih


Daun Sirih
source: https://id.pinterest.com/alvijaved/

Daun sirih merupakan bahan alami yang dipercaya sejak dulu untuk menjaga kesehatan vagina. Moms bisa mengonsumsi daun sirih secara langsung atau dalam bentuk cairan untuk membersihkan Miss V. Rutin mengonsumsi daun sirih dipercaya mampu membuat harum Miss V.

Tak sampai disitu, daun sirih juga dipercaya ampuh menjaga elastisitas vagina serta mengencangkannya. Secara klinis, daun sirih mengandung zat yang ampuh membunuh bakteri dan parasit penyebab keputihan. Meminum air rebusan daun sirih efektif mengatasi infeksi pada vagina.

baca juga

Kunyit


Kunyit
source: https://freepik.com/

Tidak hanya bermanfaat sebagai bumbu dapur, kunyit juga dipercaya secara turun temurun membantu merapatkan kembali vagina. Kunyit sering dimanfaatkan sebagai obat tradisional. Rempah yang satu ini membantu mengencangkan vagina.

Cara membuat ramuan tradisional berbahan dasar kunyit ini juga cukup mudah kok, Moms. Cukup siapkan kunyit, daun sirih, pingang muda dan kapur sirih. Rebus semua bahan hingga mengental dan berwarna kuning kecoklatan. Minum rebusan jamu tersebut setiap sore untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

@mommyasia.id

Coba ##tag ##istri atau ##suaminya di komen! ##hamil ##bercinta ##nikah ##kawin ##pasanganromantis ##cinta ##tipsbumil ##ibuhamil ##kehamilan ##hamil

♬ Gatal Gatal - WlngtnnGhea
baca juga

Ikan Laut


Ikan Laut
source: https://freepik.com/

Mengonsumsi ikan laut secara rutin membantu mengencangkan otot-otot vagina dan meremajakan Miss V. Kandungan vitamin A, B, E, Kalsium serta zat besi dalam ikan laut juga membantu mengencangkan vagina.

Selain itu, kandungan lemak sehat pada ikan laut baik untuk menjaga otot tubuh. Seperti kandungan Omega 3 pada ikan salmon yang bermanfaat untuk kesehatan sistem syaraf.

Yogurt


Yogurt
source: https://freepik.com/

Seperti diketahui Moms, yogurt mengandung probiotik yang bermanfaat menjaga kesehatan pencernaan. Tapi tidak hanya itu, probiotik dalam yogurt juga berpengaruh pada kesehatan Miss V.

Bakteri Lactobacillus yang berkembang secara alami di usus, saluran kemih dan vagina melawan bakteri jahat yang juga bersarang di Miss V. Berdasarkan Journal of Antimicrobial Chemotherapy tahun 2006, hasilnya menyatakan bakteri dalam yogurt menjaga keseimbangan pH Miss V. Jadi Moms, mengonsumsi yogurt secara rutin membantu meremajakan Miss V dan mencegah adanya infeksi jamur.

Sayuran dan Buah Segar


Sayuran dan Buah Segar
source: https://freepik.com/

Elastisitas vagina akan terjaga jika Miss V terjaga kelembapannya. Sebaliknya, Miss V yang kering malah membuat vagina iritasi dan lebih cepat luka ketika terkena gesekan.

Untuk menjaga kelembapan Miss V, Moms bisa mengonsumsi sayuran dan buah-buahan segar secara rutin. Kandungan air dalam sayur dan buah-buahan membantu menjaga kelembapan Miss V. Sayuran seperti bayam, kangkung, selada atau kubis bisa membantu Miss V tetap lembap.

Kandungan vitamin C pada buah juga bermanfaat untuk Miss V. Vitamin C membantu menjaga kekebalan Vagina agar tidak mudah terserang penyakit.