Pare memiliki rasa khas yang pahit di lidah. Rasa khas ini membuat sebagian orang kurang menyukai pare. Terlebih jika Moms salah mengolahnya, rasa pahit alami dari pare malah membuat selera makan menghilang.

Namun jika mengolahnya dengan benar, pare justru menjadi makanan menyehatkan yang nikmat disantap bersama nasi hangat. Pare juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Seperti menurunkan berat badan, menurunkan kadar gula darah, mengurangi kolesterol, hingga bermanfaat sebagai ASI Booster atau pelancar ASI.

Ada cerita unik dari Carissa Putri nih, Moms. Mama muda yang satu ini membagikan cerita menarik tentang anak keduanya, Zenecka Acana Naif yang sangat menyukai sayur pare. Bahkan dalam video yang dibagikan Carissa Putri di instagram, si kecil yang akrab disapa Baby Z ini terlihat lahap memakan sayur pare bersama sepiring nasi.

Tips Memasak Pare ala Carissa Putri, Sayur Pahit Favorit Baby Z

“Z makan pare..πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ Nyamm enaknya Makan nasi pake pare, makan yg banyak ya Z..πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ€πŸ€ Happy weekend om dan tante semuanya πŸ€—πŸ€—πŸ€—πŸ€—,” tulis Carissa Putri dalam video yang dipostingnya pada Sabtu (23/1/2021).

baca juga

Karena banyak yang penasaran, akhirnya Carissa Putri membagikan tips memasak pare ala dirinya untuk sang anak. Pare yang sudah direndam dengan air digoreng hingga benar-benar kering. Selanjutnya dicampur dengan teri medan untuk menambahkan rasa.

“Iya sesuka itu Z sama pare πŸ€ͺπŸ€ͺ Untuk yang nanya cara masak pare nya gimana? Pare direndam dulu di air supaya ga terlalu pahit, lalu digoreng yg kering bgt sampai warnanya berubah jd gelap dan kering parenya. (Harus keringg ya) Setelah itu dicampur teri medan, biasanya kalo buat aku dibelado parenya..,” tulis Carissa Putri.

Tips Memasak Pare ala Carissa Putri, Sayur Pahit Favorit Baby Z

Menariknya lagi Moms, baby Z ternyata juga menyukai makanan pedas. Carissa Putri mengungkap terkadang sang anak juga meminta tambahan rasa pedas pada makanan favoritnya itu.

“karena buat Z, jd ga pakai dibelado, tapi kadang2 dia suka minta juga yg pedas.. anak ini doyan pedas πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ Tinggal makan pakai nasi panas2 nyammm bestttπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹,” lanjut Carissa Putri.

Aksi Zenecka yang asik melahap sayur pare bersama sepiring nasi ini banjir pujian dari netizen. Beberapa Moms juga berterima kasih dan siap mengikuti tips memasak sayur pare ala Carissa Putri.

“Orang dewasa aja banyak yg gk doyan pare...lhaa ini Z masih baby doyan bangeett.kereeen kamu nak πŸ‘πŸ‘πŸ‘,” tulis ayu_rodhiati.

“Alhamdulillah dpt ilmu masak, mau coba nih..😘,” tulis zahronironi.