Pola Makan Sehat


Pola Makan Sehat
source: https://pixabay.com/

Untuk mendapatkan kembali payudara yang kencang setelah melahirkan, Moms perlu menjaga berat badan serta menerakan pola makan sehat. Perbanyak asupan makanan yang dapat mengencangkan otot dan meningkatkan elastisitas kulit. Oleh karena itu, sertakan makanan yang kaya akan vitamin B dan E. Sebaiknya hindari produk hewani berlemak tinggi karena berpotensi menambah berat payudara dan menghilangkan kekenyalannya.

Mandi Air Hangat


Mandi Air Hangat
source: https://pixabay.com/

Teknik sederhana ini dipercaya dapat meningkatkan kekencangan payudara, Moms. Caranya adalah mandi dengan menggunakan air panas dan dingin secara bergantian. Lakukan teknik mengubah suhu dari panas ke dingin atau sebaliknya secara terus menerus ketika mandi.

Cara ini dapat merangsang sirkulasi darah, terutama di sekitar payudara. Namun hindari melakukan cara ini setiap hari karena bersifat sementara dan tidak bisa membuat payudara kencang secara permanen.

baca juga

Mengenakan Bra yang Tepat dan Menjaga Postur Tubuh


Mengenakan Bra yang Tepat dan Menjaga Postur Tubuh
source: https://pixabay.com/

Tahukah Moms, memakai bra yang tepat dapat mengembalikan kekencangan payudara setelah masa menyusui dan menyapih anak. Ganti bra menyusui yang lama dengan bra yang baru. Bra olahraga atau bra sport bisa jadi pilihan karena dipercaya mampu menopang payudara lebih baik.

Selain itu, memperbaiki postur tubuh juga dianjurkan untuk mendapatkan kembali payudara kencang. Karena selama masa menyusui, Moms tanpa sadar menggendong si kecil dengan posisi sedikit membungkuk ke depan. Hal ini berpotensi membuat payudara Moms terlihat kendur.

Pijat Payudara


Pijat Payudara
source: https://beautynesia.id/

Ketika menyapih, payudara akan kehilangan rangsangan sedikit demi sedikit. Memijat payudara dapat merangsang sirkulasi darah sehingga bisa mengencangkan payudara kembali setelah menyusui. Lakukan pijatan pada payudara dari segala arah untuk melancarkan peredaran darah. Moms bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak almond saat memijat.

baca juga

Berhenti Merokok


Berhenti Merokok
source: https://pixabay.com/

Seperti diketahui, merokok membahayakan diri sendiri serta orang disekitar Moms. Aoalagi pada ibu menyusui, merokok dapat membahayakan si kecil. Sebuah studi menunjukkan bahwa merokok dapat menghilangkan elastistas kulit, termasuk pada jaringan kulit di payudara.

Olahraga Khusus


Olahraga Khusus
source: https://unsplash.com/

Seluruh program diet demi menjaga ebrat badan serta pola makan yang sehat tidak akan berpengaruh jika Moms tidak rutin melakukan olahraga. Melakukan olahraga yang tepat merupakan cara mudah dan alami untuk mengembalikan kekencangan payudara.

Seperti dilansir dari Haibunda, payudara hanyalah lapisan lemak sehingga Moms tidak dapat membentuknya secara langsung. Berbagai otot di bawahnya bekerja untuk menahan payudara dengan benar dan menjaga postur tubuh tetap tegak. Nah, otot-otot di bawah payudara inilah yang perlu dilatih sehingga dapat meningkatkan daya tarik visual payudara Moms.

Beberapa rekomendasi olahraga khusus untuk mengencangkan payudara di antaranya seperti push-up, pullover dumbbell, dan tekanan pada dada. Mulailah dengan beban ringan dan bangun kekuatan tubuh Moms secara bertahap,