Akan tetapi, apakah manfaat tersebut hanya bisa dirasakan oleh penikmat teh rooibos pada usia dewasa? Lalu bagaimana dengan balita dan bayi? Apakah teh rooibos ini aman dikonsumsi bayi dan balita? Apakah manfaat yang akan mereka rasakan sama seperti konsumen teh rooibos dari kalangan dewasa? Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut, yuk simak tulisan di bawah ini!

Menjaga Bayi Terhidrasi

Ketika musim panas datang, biasanya bayi dan balita membutuhkan sedikit hidrasi ekstra, teh rooibos adalah salah satu solusinya. Antioksidan polifenol, yang meliputi flavonoid dan asam fenolik, dalam teh rooibos telah diteliti dapat membantu mempercepat rehidrasi.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Kandungan magnesium dan kalsium pada teh rooibos dapat membantu memberikan tidur yang lebih baik untuk bayi dan balita. Selain itu, kandungan nol persen kafein pada teh rooibos dapat membantu bayi dan balita lebih rileks.

Menenangkan Pertumbuhan Gigi Bayi dan Balita

Teh rooibos juga mengandung antioksidan dan antiinflamasi. Kedua senyawa ini dapat membantu menenangkan bayi dan balita ketika mereka merasakan ketidaknyamanan pertumbuhan gigi.

Selain dikonsumsi secara langsung, kamu juga bisa mencoba mengkreasikan dengan cara membekukan teh rooibos hingga menjadi sebuah es tangkai. Cara ini mungkin akan lebih efektif diterapkan ke balita sehingga mereka pun akan lebih tertarik untuk mengonsumsinya.

Selain itu, rasa dingin pada es mampu memberikan efek relaksasi yang ekstra agar mereka bisa lebih tenang dalam menghadapi masa-masa pertumbuhan gigi.

Melawan Obesitas

Saat ini CDC melaporkan bahwa tingkat obesitas pada anak antara 2-19 tahun mencapai 18,5%, atau sekitar 13,7 juta anak. Sementara angkanya meningkat seiring bertambahnya usia anak, untuk anak-anak antara 2-5 tahun jumlahnya masih sekitar 13,9%.


Kandungan nol kalori pada teh rooibos dapat membantu mempercepat proses metabolisme. Jumlah antioksidan yang tinggi pada teh ini juga dapat meningkatkan kadar leptin yang dapat membantu pengelolaan berat badan.

Moms, tunggu apalagi. Yuk di order Rooibus Tea-nya!