Buat list perlengkapan yang akan dibawa

Siap Mudik? Simak 5 Tips Mudik Anti Repot Bersama Balita Berikut
source: http://wikihow.com/

Tips mudik satu ini seringkali kita abaikan dengan anggapan perlengkapan yang akan kita bawa sudah ada di luar kepala. Tapi, kalau kita menyadari kadang ada saja yang terlewatkan untuk kita bawa, apalagi jika kita memiliki balita barang yang kita bawa menjadi dua kali lipat. Nah, bila sudah seperti ini baru kita menyadari betapa pentingnya membuat list perlengkapan. Sekarang 'kan sudah canggih ya Moms, kita bisa membuat list perlengkapan ini pada notes di smartphone. Pastikan tidak ada yang terlewat di daftar, terutama perlengkapan si kecil.

Jaga kondisi kesehatan anak

Tips mudik simpel ini yang paling penting, secara fisik adalah menjaga kondisi kesehatan anak agar tetap fit. Terlebih, jika jarak tempuh kampung halaman kita jauh, kita harus memastikan anak dalam kondisi benar-benar sehat. Berikan anak multivitamin menjelang mudik, makan teratur, dan jangan terlalu lelah.

baca juga

Membawa mainan anak

Siap Mudik? Simak 5 Tips Mudik Anti Repot Bersama Balita Berikut
source: http://bundanet.com/

Tak hanya jarak tempuh mudik yang akan membuat anak mudah bosan di perjalanan, macet pun sangat mempengaruhi mood anak, maka pastikan Moms membawa mainan kesukaan anak, agar rasa bosannya teralihkan atau sesekali bermain game di smartphone juga tak masalah. Asalkan jangan sepanjang perjalanan membiarkan anak bermain gadget ya Moms, karena hal itu kurang baik dan justru akan membuat mata lelah, pusing, bahkan akan mengakibatkan mabuk perjalanan.

Sediakan cemilan

Selain mainan, cemilan juga tentunya menjadi bawaan wajib dalam setiap perjalanan, apalagi balita mudah lapar. Pastikan kita menyediakan pasokan cemilan yang cukup dan tentunya digemari si kecil agar perjalanan lancar anak pun tetap riang.

baca juga

Buat perjalanan yang menyenangkan

Siap Mudik? Simak 5 Tips Mudik Anti Repot Bersama Balita Berikut
source: http://pinterest.com/

Jangan karena Moms sudah menyiapkan segalanya, lantas tenang. Ingat Moms, balita memiliki perubahan mood yang naik turun, Moms. Sesekali selama perjalanan, kita bisa menyenangkan hati anak dengan bermain games kecil dalam mobil, memutar lagu anak atau film kartun anak, hingga bersenandung lagu-lagu kesukaan anak.

Dari 5 tips mudik di atas tentunya Moms sudah siap untuk mudik, ya. Ke mana pun mudiknya, semoga perjalanannga lancar, anak senang tentunya perjalanan nyaman 'kan, Moms.