1. Lia Karina Mansur

Si cantik Lia Karina Mansyur merupakan salah satu atlet taekwondo berhijab yang berwajah manis dan berprestasi. Tak hanya cantik dan terkenal, Lia pernah berprestasi dengan membawa pulang medali perak di kelas 57 kg putri SEA Games XXVI. Tak hanya itu, ia juga berhasil masuk peringkat dua dalam pertandingan taekwondo di Jeonju Open International Taekwondo Championships. Dalam beberapa pertandingan lainnya, Istri dari atlet basket Galank Gunawan ini juga pernah tampil dalam beberapa pertandingan internasional diantaranya Olympic Game Qualification, World Championship, hingga Bali Open International Taekwondo Tournament 2015. Selain itu ia juga berhasil dalam kejuaraan tingkat nasional seperti PON XIX Jawa Barat kelas under 57 kg putri. Saat ini wanita cantik asal Yogyakarta ini sedang menanti kelahiran anak pertamanya. Wah, rasanya hidup Lia sudah hampir lengkap, ya!

Asian Games 2018: Atlet-atlet Taekwondo Cantik Berhijab Indonesia dengan Prestasi Gemilang
source: https://www.instagram.com/liakrn

2. Defia Rosmaniar 

Hijaber manis Defia Rosmaniar merupakan atlet Taekwondo putri membuat masyarakat Indonesia bangga karena berhasil menyumbangkan emas pertama di ajang Asian Games 2018. Hijaber manis ini meraih medali emas setelah memenangi nomor poomsae individu putri di Plenary Hall Jakarta Convention Centre dengan mengalahkan taekwondoin Iran, Marjan Salahshouri. Pada mulanya, Defia mengaku tidak menyukai olahraga taekwonda dan ia mengaku malas-malasa ketikan akan latihan. Namun seiring berjalannya waktu, Defia semakin mencintai dunia olahraga tersebut. Defia sendiri mengenal taekwondo pertama kali pada saat dia duduk di bangku SMP. Atlet manis yang hobi mendengarkan musik ini juga merupakan mahasiswi Jurusan Pendidikan Kepelatihan di Universitas Negeri Jakarta. 

Berikut prestasi medali emas Defia Rosmaniar untuk Indonesia:

  1.  Emas di nomor tunggal putri U-17 ajang Korea Open 2012 di Gwangju, Korea Selatan.
  2. Emas di nomor pair mixed U-19 ajang Korea Open 2012 di Gwangju, Korea Selatan.
  3. Emas di nomor beregu putri U-29 ajang Malaysia Open 2014
  4. Emas di nomor individual putri U-29 ajang Korea Open 2015 Chunceon, Korea Selatan
  5. Emas di nomor pair mixed U-29 ajang Korea Open 2015 Chunceon, Korea Selatan
  6. Emas di nomor individual putri U-29 ajangIndonesia Open 2015 Jakarta, Indonesia
  7. Emas di nomor individual putri U-30 ajang Taekwondo World Hanmadang 2016 Korea
  8. Emas di nomor individual putri U-30 ajang 1st Bankimon Open Korea 2016
  9. Emas di nomor beregu putri U-30 pooomsae ajang 1st Bankimon Open Korea 2016
  10. Emas di nomor tunggal putri Kejuaraan Taekwondo Asia 2018
  11. Emas di nomor tunggal putri poomsae Asian Games 2018.
Asian Games 2018: Atlet-atlet Taekwondo Cantik Berhijab Indonesia dengan Prestasi Gemilang
source: http://www.harnas.co
baca juga

3. Mariska Halinda 

Tak kalah cantik dan berprestasi, gadis cantik kelahiran 28 Maret 1994 ini jatuh cinta dengan olahraga taekwondo sejak ia masih bermain di bangku taman kanak-kanak. Hal itu tak lepas dari  dukungan Sang Ayah yang juga mahir dan mencintai olahrga asal Korea ini. Bahkan setelah pulang sekolah, Mariska lebih memilih latihan taekwondo dibanding bermain dengan teman-temannya. Karena kecintaannya dengan olahraga ini, Mariska mengikuti pertandingan saat ia masih di bangku kelas 3 SD. 

Pada tahun 2012, ia pernah menjadi juara 2 di Indonesia Open yang diadakan di Jakarta. Ia juga mendapat kejuaraan pada tahun 2014 yang menghantarkannya untuk ikut Pelatihan Nasional (Pelatnas) di tahun yang sama. Ia selalu tekun belajar dan berlatih sehingga gadis manis ini berhasil membuktikan dengan menorehkan berbagai prestasi diantaranya, medali emas Kyorugi - 53 Kilogram PON/XIX/2016 Jawa Barat, Medali Emas Sea Games 2015 di Singapura, medali emas Sea Games 2017 di Malaysia, hingga mewakili Indonesia di Asian Games. Luar biasa!

Asian Games 2018: Atlet-atlet Taekwondo Cantik Berhijab Indonesia dengan Prestasi Gemilang
source: https://sindonews.net