Pisang untuk Sepatu Kulit

Buat kamu yang sering bete karena sepatu kulit kamu baret atau kusam, kamu bisa memanfaatkan pisang untuk membersihkan kotoran yang menempel pada sepatu kamu. Caranya cukup simpel, potong pisang menjadi dua bagian, gosokan daging pisang ke area sepatu yang kotor secara perlahan lalu lap dengan kain kering hingga kering. Keterangan : Kamu bisa aplikasikan cara ini untuk sepatu kulit atau kulit sintetis.

Pisang untuk Sepatu Kulit
source: https://www.google.co.id/url?sa=i&rct=j&q=&esrc=s&source=images&cd=&cad=rja&uact=8&ved=0ahUKEwiblf_n5PTYAhWJLY8KHVDkCxAQjRwIBw&url=https%3A%2F%2Fhomes.nine.com.au%2F2015%2F10%2F29%2F11%2F50%2Fwhats-in-season-bananas&psig=AOvVaw1We73FhLGCep3I-r06fOdU&ust=1517027182609760

Sikat Gigi dan Odol untuk Sepatu Bahan

Untuk melakukan life hack yang satu ini, siapkan sikat gigi bersih, odol (colagen) dan lap kering bersih. Cara pertama adalah celupkan sikat gigi kedalam air sedikit lalu berikan odol sebanyak sepauruh sikat. Gosokan sikat gigi ke daerah mid sol terlebih dahulu secara horisontal lalu ke bagian bottom lalu bagian top sol. Gosokkan dengan sedikit tenaga lalu diamkan selama 1 lalu lap hingga kering.

Sikat Gigi dan Odol untuk Sepatu Bahan
source: https://muggphoto.photoshelter.com/image/I0000e6iUnlZrqls
baca juga

Cairan Pembersih Sepatu dan Lap Kering

Cara yang satu ini terbilang sangat umum dan mudah beautynesian. Pertama kamu harus membeli cairan pembersih sepatu (pineleaf recomended) dan siapkan satu lap kering bersih dan sikat basah. Langkah pertama, basahkan sikat sepatu dengan cara mencelupkan ke dalam air lalu tuangkan 3 tetes cairan pembersih sepatu. Sikatkan secara horisontal ke area sepatu yang kotor lalu lap dengan kain kering.

Cairan Pembersih Sepatu dan Lap Kering
source: http://www.thejakartapost.com/life/2016/05/08/5-shoe-cleaning-services-in-jakarta.html

Teh Celup dan Serbuk Kopi untuk Menghilangkan Bau

Untuk mengatasi bau sepatu yang tidak sedap, life hack yang bisa kamu lakukan adalah meletakan satu teh celup kedalam sepatu kamu lalu diamkan semalaman. Hal ini bisa menghindari dan mengurangi bau tak sedap yang menempel pada bagian dalam sepatu yang sulit di jangkau. Jika kamu tidak memiliki teh celup, kamu bisa menggunakan serbuk kopi. Caranya, masukkan segemgam serbuk kopi kedalam tissue lalu masukan ke dalam sepatu dan diamkan semalam.

Teh Celup dan Serbuk Kopi untuk Menghilangkan Bau
source: https://www.dreamstime.com/royalty-free-stock-photos-coffee-beans-tea-leaves-image12860238

Gimana life hacks membersihkan sepatu kali ini? Oh iya buat kamu yang baru pertama kali mencobanya, disarankan untuk melakukan di sepatu yang tidak terlalu bagus dulu yah. Selamat mencoba.

Artikel dari: http://beautynesia.id/21751