Manfaat Mainan Mobil-mobilan Anak

Dilansir dari rupa-rupa.com, Rachel Trost seorang terapis berlisensi lulusan Universitas Michigan, saat bermain mobil-mobilan ada beberapa area perkembangan keahlian anak yang ditargetkan:

1. Kognisi
Anak belajar mengenai hubungan sebab akibat seperti saat mobil-mobilannya jatuh di jalur penghubung. Si kecil juga belajar menandai bagian-bagian dasar dari mobil.

2. Keahlian tangan dan motorik halus
Menguatkan kemampuan kordinasi antara tangan dan mata si kecil serta meningkatkan kemampuan ketangkasan tangan saat merangkai mobil-mobilannya. Pertimbangkan untuk memberi mobil-mobilan yang perlu dirangkai dan mainan mobil-mobilan dorong untuk merangsang kemampuan ini.

Meningkatkan koordinasi dan kemampuan ketangkasan tangan saat memperbaiki mobil-mobilan yang rusak menggunakan perlengkapan mainan. Melatih penggunaan kedua tangan secara simultan saat memutar kemudi mobil.


 
Manfaat Mainan Mobil-mobilan Anak
source: https://www.ruparupa.com/blog/manfaat-bermain-diecast-bagi-si-kecil/
Karena bermain lebih menyenangkan untuk anak dari pada harus mengisi kertas kerja. Termasuk saat bermain mobil-mobilan.
source: https://www.ruparupa.com/blog/manfaat-bermain-diecast-bagi-si-kecil/

3. Kemampuan motorik kasar
Meningkatkan kekuatan dan kordinasi ketika memanjat keluar dan masuk mobil-mobilan seukuran tubuhnya.

source: https://i.ytimg.com/vi/mE7gxteHUbo/hqdefault.jpg
4. Kemampuan bahasa dan bicara

Si kecil belajar kosakata dari bagian-bagian mobil (roda, stir, sabuk pengaman, pintu, kunci, dan lain-lain).
 

source: https://www.telegraph.co.uk/cars/images/Spark/mastercard-goodwood/young-boy-playing-with-toy-car.jpg?imwidth=450

5. Konsep belajar awal
Mobil-mobilan anak-anak bisa membantunya dalam mempelajari konsep jalan/berhenti, cepat/lambat, hidup/mati, turun/naik, mulus/bergelombang, dan lainnya.

baca juga

Berikut ini jenis mainan mobil-mobilan dorong yang bisa Moms beli untuk si kecil.

Big Ciy

 


Jenis mainan ini diperuntukan untuk anak yang berusia 3 tahun. Dengan dimensi 54cm x 78cm x 44cm, mainan mobil-mobilan anak-anak ini terdiri dari diorama tempat pencucian mobil, helipad, dan jalanan yang menurun. 

John Lewis Wooden Toy Garage

 


Dengan memiliki ukuran 40cm x 40cm x 30cm, mainan mobil-mobilan yang terbuat dari kayu solid ini memiliki 3 tingkat garasi. Bentuknya yang mirip dengan garasi asli membuat si kecil mampu berimajinasi dengan baik. 

V-Tech Toot-Toot Drivers Garage (new version)

 


Mainan mobil-mobilan garasi ini bisa dimainkan oleh bayi usia 12 bulan ke atas. Garasi berukuran 66 cm x 75 cm x 45 cm dengan 3-lantai ini hadir dalam warna yang cerah. Sehingga terliat eye-catching di mata anak. Dalam mengoperasikan mainan ini, membutuhkan 2 baterai AA dan 2 baterai AAA. 

Selamat bermain sambil belajar dengan si Kecil, Moms.