Nama dari Tokoh Terkenal

 

Nama dari Tokoh Terkenal
source: http://theconversation.com

Untuk menamai si kecil, Moms bisa mengambil inspirasi dari nama-nama tokoh terkenal. Misalnya tokoh sejarah, orang penting bahkan selebritis. Belakangan ini, nama-nama tokoh terkenal memang sering menjadi inspirasi bagi banyak orang untuk menamai anak mereka. Dengan alasan kemudahan atau bisa jadi sang orang tua adalah penggemar tokoh tersebut. Bahkan beberapa selebritis pun tidak mau ketinggalan untuk menamai anak mereka dengan nama tokoh terkenal, seperti nama-nama anak selebritis berikut ini:

  1. Mahatma Kala Maheswara anak penyanyi Mytha Lestari.
  2. Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho anak Donita dan Adi Nugroho, mengingatkan kita pada pebasket Shaquille O'Neal.
  3. Sienna Ameera Kasyafani, nama anak Marshanda dan Ben Kasyafani ini terinspirasi dari nama Sienna Miller. 
  4. Abraham Zhafir Ganesha, putra dari penyanyi Giring ini diambil dari nama negarawan Amerika Abraham Lincoln. 

Nama Dari Tokoh Keagamaan

 

Nama Dari Tokoh Keagamaan
source: https://thegorbalsla.com

Banyak nama yang bisa Moms sematkan pada si kecil yang diambil dari nama tokoh-tokoh agama, karena tentunya arti nama anak yang baik juga penting. Misalnya nama nabi atau sahabat nabi. Seperti artis Bunga Citra Lestari yang memberikan nama anak laki-laki mereka, Noah, yang diambil dari nama Nabi Nuh. Nama bernuansa agama lain yang dapat menjadi inspirasi bagi Moms, yang bisa dipakai sebagai nama anak perempuan, antara lain:

  1. Khaula
  2. Bilal
  3. Sarah
  4. Hawa
  5. Eve/Eva
  6. Fatih
  7. Waqas
  8. Abraham/Ibrahim
  9. Aisyah
  10. Marwah
baca juga

Tokoh Pewayangan

Tokoh Pewayangan
source: https://www.timesindonesia.co.id

Bukan hanya nama-nama dari tokoh keagamaan, Moms juga bisa mengambil inspirasi dari tokoh pewayangan yang ada di Indonesia. Beberapa nama yang sangat populer digunakan dari tokoh pewayangan di Indonesia, antara lain Arjuna, yaitu tokoh pewayangan yang terkenal karena ketampanannya, Bimasena yang diambil dari kata "Bima" yang berarti perkasa dan juga Airlangga yang merupakan raja bijaksana dari Kahuripan yang amat peduli pada rakyatnya. Arti nama anak tersebut sangat bagus, kan?

Tempat Istimewa

Tempat Istimewa
source: https://www.telegraph.co.uk

Nama si kecil tidak hanya bisa diambil dari nama orang lho Moms. Anda juga bisa menamakan anak-anak dari nama tempat-tempat yang istimewa, seperti berikut ini:

  1. Vienna
  2. Dallas
  3. Medina
  4. Mecca
  5. Sidney
  6. Paris
  7. Kiev
  8. Brooklin
  9. Riga
  10. Chelsea
baca juga

Inspirasi Nama Anak dari Alam

Selain dari nama tempat dan negara, Mom juga bisa menamai si kecil dari nama-nama yang terinspirasi dari alam, misalnya nama gunung atau sungai, seperti Kalahari atau Fuji. Moms juga bisa mengambil nama-nama bunga, seperti Mawar, Irish, Melati dan sebagainya. Selain itu Moms juga bisa mengambil nama yang memiliki arti nama anak bermakna dari alam, misalnya Keanu yang berarti angin sejuk, Solar yang berarti matahari, Naura yang artinya bunga atau nama Barrack untuk nama anak laki-laki yang artinya penangkal petir.

Inspirasi Nama Anak dari Alam
source: https://www.idntimes.com

Ternyata inspirasi memberi nama si kecil bisa datang dari mana saja ya Moms. Namun, yang perlu diingat adalah berikan nama anak yang baik bagi ananda, baik dari segi arti maupun panggilan. Jangan sampai nama yang Moms sematkan pada anak malah dapat memunculkan potensi ia jadi bahan olok-olok di masa depan. Jadi, tertarik untuk mengambil inspirasi dari daftar nama di atas? Jangan-jangan nantinya nama si kecil akan jadi nama bayi populer 2018.