Bawang Putih Tunggal

Bawang putih tunggal adalah jenis bawang putih yang hanya terdiri dari satu buah bawang dalam satu wadah kulit. Selain menambah cita rasa pada makanan, ternyata bawang putih tunggal juga memiliki kandungan senyawa allicin dan minyak astiri yang berkhasiat untuk kesehatan tubuh seperti vitalitas organ tubuh, wajah, kulit, kuku, maupun rambut. Bawang putih tunggal ini masih jarang digunakan dalam keseharian jika dibandingkan dengan bawang putih biasa, namun memiliki banyak manfaat.
 

Bawang Putih Kaya Akan Manfaat Baik, Begini Cara Memanfaatkannya yang Benar
source: https://www.bukumedis.com/wp-content/uploads/2018/01/manfaat-bawang-putih-tunggal.jpg

Bawang Putih Tunggal Khasiat

Khasiat bawang putih tunggal sangat beragam, diantaranya dapat mencegah masuk angin dan batuk dengan menggerus 2 siung bawang kemudian seduh dengan air hangat. Jika kamu sedang menjalankan program hamil, bawang putih ini baik untuk dikonsumsi karena dapat meningkatkan volume lendir serviks yang dapat mempermudah suksesnya program hamil. Selain itu bawang putih tunggal juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Bawang Putih Kaya Akan Manfaat Baik, Begini Cara Memanfaatkannya yang Benar
source: http://cdn2.tstatic.net/palembang/foto/bank/images/gigit-bawang-putih_20180207_092201.jpg

Penelitian juga menemukan bahwa konsumsi 2-3 siung bawang putih secara teratur dapat menurunkan kadar gula dalam darah atau dengan kata lain mampu mengatasi diabetes. Manfaat lain dari bawang putih tunggal melalui konsumsi secara teratur adalah mampu mencegah kanker. Sedangkan untuk perawatan wajah, bawang putih bermanfaat untuk menghilangkan jerawat dengan mengoleskan irisan bawang putih ke bagian yang jerawat.

baca juga

Bawang Putih Tunggal Hitam

Bawang putih tunggal hitam lebih sulit didapat dibandingkan bawang putih tunggal biasa, karena bawang ini diperoleh melalui proses fermentasi yang cukup lama. Namun manfaatnya jauh lebih banyak dibandingkan bawang putih tunggal biasa karena memiliki jumlah antioksidan 2 kali lebih besar. Mengkonsumsi bawang ini secara teratur setiap hari juga dapat membantu membuat lebih awet muda karena dapat mengganti sel-sel dalam tubuh yang rusak. Bahkan bawang putih tunggal hitam mampu mencegah penyakit Alzheimer karena bawang ini dapat menjaga kesehatan otak kita dan menghindari risiko kerusakan syaraf.

Bawang Putih Kaya Akan Manfaat Baik, Begini Cara Memanfaatkannya yang Benar
source: https://bawanghitam.org/wp-content/uploads/2017/01/Bawang-Hitam-Asli.jpg
Bawang Putih Tunggal dan Madu

Campuran bawang putih tunggal dan madu sangat efektif untuk mengobati berbagai penyakit karena keduanya memiliki kandungan antibiotic yang mampu menjaga kekebalan tubuh. Bawang putih tunggal yang sudah dihaluskan yang dicampur madu juga dapat membantu mengatasi penyakit asma. Selain itu, untuk kamu yang sedang melakukan program diet, kombinasi madu organik dengan bawang putih tunggal dapat membantu menurunkan berat badan, karena allicin dalam bawang putih tunggal dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh sehingga sel sel lemak lebih cepat terbakar dan antioksidan dalam bawang putih tunggal dapat menghancurkan timbunan lemak dalam tubuh.
Bawang Putih Kaya Akan Manfaat Baik, Begini Cara Memanfaatkannya yang Benar
source: http://starberita.com/wp-content/uploads/2017/11/lemon-bawang-putih.jpg
baca juga

Bawang putih tunggal untuk kolesterol

Menurut beberapa penelitian kedokteran, mengonsumsi setidaknya 10 gram bawang putih tunggal mentah atau 3-4 siung bawang putih tunggal setiap hari selama dua bulan berkhasiat untuk menurunkan tingkat kolesterol yang cukup signifikan. Sementara itu penelitian lain juga mengatakan bahwa bawang putih dapat meningkatkan kolesterol baik yang berguna untuk tubuh serta meminimalisir kolesterol jahat ketika bawang ini dikonsumsi dalam keadaan mentah.

Bawang Putih Kaya Akan Manfaat Baik, Begini Cara Memanfaatkannya yang Benar
source: https://s3-ap-southeast-1.amazonaws.com/magazine.job-like.com/magazine/wp-content/uploads/2018/04/09104726/foto-studi-terbaru-temukan-khasiat-luar-biasa-dari-bawang-putih.jpg
Itu tadi berbagai manfaat yang dihasilkan oleh bawang putih tunggal. Banyak bukan? Semoga bermanfaat.