Membuat Tubuh Tetap Fit

Saat sedang hamil, tubuh mengalami banyak perubahan. Tidak hanya secara fisik tetapi hormonal dan juga emosional. Melakukan senam yoga bisa membuat Moms menyeimbangkan perubahan-perubahan yang terjadi kala hamil. 

Gerakan senam yoga juga bisa membantu Moms untuk tetap fit saat harus membawa janin selama 9 bulan yang pertumbuhannya terus membesar. 

Mengurangi Sakit Pinggang

Salah satu masalah yang kerap dialami oleh ibu hamil adalah sakit pinggang. Banyak gerakan prenatal yoga yang membantu melatih keseimbangan tubuh dan merengangkan otot pada pinggang.



Melatih Teknik Pernapasan

Biasanya ibu hamil memiliki mood yang tidak bisa ditebak. Nah, untuk mengontrol emosi, Moms disarankan agar bisa bernapas dengan baik. Pada gerakan yoga hamil diajarkan bagaimana teknik bernapas dengan baik sehingga bisa memaksimalkan oksigen yang masuk untuk Mom dan sang janin di dalam tubuh. Teknik pernapasan juga sangat dibutuhkan saat proses melahirkan nanti, Moms!

Membuat Tenang

Biasanya, saat hamil banyak yang sering dicemaskan oleh Moms ya? Seperti kondisi anak ketika lahir, bagaimana perkembangannya di dalam tubuh dan lain-lain. Nah, dengan melakukan prenatal yoga secara rutin, Moms bisa merasa lebih tenang sebab banyak gerakan yang merelaksasi ditambah musik yang menenangkan. 

Lebih Dekat dengan Janin

Melakukan gerakan yoga hamil juga bisa menjadi sarana berkomunikasi dengan calon anak lho Moms! Misalnya ketika sedang melakukan pose tertentu, ajak bayi bicara, tanyakan apakah dia senang dan nyaman berada di posisi ini. 

Membuat Tubuh Tetap Fit
source: http://vobguy.com

Nah, Moms banyak ya manfaat yang dirasakan oleh ibu hamil usai melakukan prenatal yoga. Senam yoga youtube bisa menjadi salah satu cara untuk Moms tiru di rumah.

Moms bisa mencoba senam yoga pemula di rumah dengan bantuan youtube. Jangan lupa untuk download video senam yoga untuk pemula di youtube. Tetapi, melakukan senam yoga youtube harus dengan gerakan yang benar dan sesuaikan dengan kondisi badan ya Moms.