Ukuran BH 34

 
source: https://cdn.pixabay.com

Wanita dengan ukuran bra 34 memiliki lingkar dada yang sedang. Memiliki tubuh yang tidak terlalu kurus dan tidak terlalu gemuk. 

Sebelum menentukan ukuran bra, sebaiknya periksa terlebih dahulu ukuran lingkar badan. Caranya dengan mengukur lingkar bawah payudara Moms. Mengukurnya dengan satuannya inci ya, Moms. Setelah mendapatkan hasil, tentukan ukuran cupnya dengan mengukur ukuran payudara. Caranya dengan mengurangi angka yang didapat dari ukuran payudara dengan ukuran lingkar bawah payudara. Misalnya, jika ukuran payudara Moms 36 inci dan ukuran lingkar bawah payudara 34, kurangi kedua angka tersebut, maka hasilnya adalah 2. Jadi ukuran bra yang sesuai untuk Moms adalah 34 B. 

Berikut ini adalah panduan ukuran cup:
0 = AA
1 = A
2 = B
3 = C
4 = D
5 = DD, E
6 = DDD, F
​​​​​​7 = G
​​​​​​

Ukuran BH 36/80 dan Ukuran BH 42/95

Untuk menentukan berapa ukuran lingkar bawah payudara, ukuranlah tepat di bagian bawah payudara. Kali ini gunakan satuan centimeter ya, Moms. Jika Moms mendapatkan angka 78-82 maka ukuran bra yang tepat untuk Moms adalah 36 atau 80. Bila mendapatkan angka 88-92 maka ukuran BH yang tepat adalah 42 atau 95.

Setelah mengetahui ukuran BH yang tepat untuk Moms, jangan lupa mencari tahu ukuran cup yang pas, ya. Caranya adalah dengan mengurangi ukuran lingkar payudara dengan ukuran lingkar bawah payudara lalu ditambah 2. Misalnya, Moms memiliki ukuran lingkar payudara 80 cm, dan ukuran lingkar bawah payudara 68 cm. Maka 80 dikurangi 68 dan ditambah 2, didapatkan hasil 14. Jadi, ukuran cup yang pas untuk Moms adalah cup B. 
Berikut ini panduan ukuran cup yang perlu Moms tahu:

10 - 12 cm = cup A
13 - 14 cm = cup B
15 - 17 cm = cup C
18 - 19 cm = cup D
20 - 22 cm = cup E


​​​​

source: https://cdn.pixabay.com



 

baca juga

Arti ukuran BH

Mengetahui ukuran bra dengan tepat sangatlah penting. Jika sampai salah memilih ukuran BH bisa membuat ketidaknyamanan si pemakai. Pasti tidak nyaman kan Moms memakai BH yang kekecilan atau kebesaran. Ukurlah dengan tepat berapa lingkar payudara dan lingkar bahwa payudara Moms, lalu tentukan berapa ukuran BH yang pas untuk Moms. 

​​​​​​Cara mengetahui ukuran BH yang pas adalah ketika Moms memakai bra bagian tengahnya datar tanpa ada cekungan atau sisa bra. Dan ketika Moms melepas tali bra, underband atau tali bagian bawah bra tetap bisa menopang payudara. 

Cara mengetahui ukuran BH yang pas adalah dengan cara memakai kaos. Ukuran bra yang pas akan membuat Moms lebih kurus. 

Ukuran Cup Bra

Ukuran cup bra yang benar harus bisa menutup payudara dengan baik. Jika cupnya tidak menyisakan ruang atau payudara menonjol keluar, maka berarti ukuran cup terlalu kecil. Dan jika ada sisa ruang antara bra dan payudara maka berarti ukuran cup bra terlalu kecil. Ukuran cup bra yang pas yaitu ketika Moms tidak bisa memasukkan jari diantara cup bra. 

 


Bagaimana Moms sudah tau ukuran BH yang tepat untuk Moms? Semoga artikel di atas bisa membantu Moms dalam memilih ukuran BH yang tepat. Jangan sampai salah pilih lagi ya, Moms!