Kabarnya kandungan nutrisi yang ada pada susu kambing memiliki kemiripan dengan ASI. Khasiat susu kambing etawa murni ini bisa dirasakan oleh semua usia, mulai dari anak-anak hingga wanita dewasa. Apa saja sih manfaatnya? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Sebagai Sarana Detoksifikasi

Dengan mengkonsumsi susu kambing etawa, maka secara tidak langsung kamu sedang melakukan proses detoksifikasi (detoks) pada tubuh. Detoksifikasi adalah proses pengeluaran zat-zat yang bersifat racun dari dalam tubuh. Detoks ini dapat membantu meningkatkan proses alamiah pengeluaran racun dalam tubuh kamu.

2. Membantu Memperkuat Tulang

Kandungan kalsium dan asam amino triptofan pada susu kambing etawa yang jauh lebih banyak dari pada susu sapi dapat membantu mencegah pengapuran tulang bagi lansia, dan osteoporosis. Susu ini juga mengandung sodium bio-organik yang membantu menjaga persendian tetap lentur dan sehat.

3. Memperbaiki Sistem Pencernaan dan Membantu Menurunkan Berat Badan

Kandungan lemak protein berantai pendek yanga da dalam susu kambing etawa mampu menenangkan saluran pencernaan dalam tubuh. Serta mineral alkani yang ada di dalamnya dapat membantu menetralisir asam lambung yang berlebih. Untuk kamu yang ingin diet, mengkonsumsi susu ini setelah makan dapat membantu membakar lemak lebih cepat sehingga efektif untuk menurunkan berat badan.

4. Sebagai Obat Penderita Gangguan Pernapasan

Susu kambing etawa mengandung flurin dan betakasein yang dapat membantu menyembuhkan penyakit gangguan pernapasan seperti: TBC, Asma, Bronchitis, Pneumonia, dan lain-lain. Selain itu, kandungan lemak yang terdapat dalam susu kambing jauh lebih rendah sehingga tidak menyebabkan terjadinya penumpukan lendir seperti yang terjadi pada susu sapi. 

5. Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk Wajah

Wanita selalu ingin memiliki wajah yang mulus dan bersih. Susu kambing etawa ini bisa membantu melembabkan kulit kering, mengecilkan pori-pori, menghilangkan jerawat, mencegah penuaan dini, mempercepat regenerasi kulit, dan membuat kulit jadi tampak lebih cerah.

Banyak Manfaat Susu Kambing Etawa, Adakah Efek Sampingnya?

Susu Kambing Etawa Provit

Nah, kalau kamu berencana untuk mulai mengkonsumsi jenis susu ini. Susu Kambing Etawa Provit adalah salah satu yang terbaik dan lagi hits. Kandungan protein yang lebih tinggi dari telur serta tambahan royal jelly, membuat Seusu Kambing Etawa Provit diklaim sebagai susu terbaik setelah ASI. Susu ini merupakan produk yang dikeluarkan oleh SNI 21 dengan status halal untuk dikonsumsi dan sudah legal secara BPOM. 

Harga susu kambing etawa setiap satu box-nya dibanderol harga antara Rp180 ribu sampai Rp300 ribu rupiah. Dimana dalam 1 box terdiri dari 5 saset yang dapat dikonsumsi 1x sehari sebelum tidur malam, atau 2x sehari saat pagi dan malam hari. 

Adakah Efek Samping Susu Kambing Etawa?

  • Mual atau Muntah

Kondisi ini terjadi jika mengkonsumsi susu dalam keadaan perut kosong. 

  • Sakit Kepala

Kondisi ini berlaku untuk kamu yang biasanya sedang menjalani diet, karena susu kambing etawa memiliki kandungan kadar gula yang lebih rendah. 

  • Gatal dan Muncul Bintik Merah

Kondisi ini biasanya akan muncul jika kamu memiliki gangguan pada organ hati 

  • Susah Tidur

Susu kambing memang bisa menjadikan tubuh terus bersemangat dan penuh energi, kondisi susah tidur bisa kamu alami kalau mengkonsumsi susu ini saat malam hari

Oh ya, ladies semua efek samping di atas adalah reaksi normal sebagai bagian dari proses detoks saat awal mula mengkonsumsi susu kambing etawa. Jadi, jangan buru-buru parno! Akan tetapi apabila kondisi tersebut mulai memburuk maka segera konsultasikan dengan dokter ya.