Mengapa Harus Pakai Lindah Buaya sih Moms?

Lidah Buaya, Perawatan Alami untuk Kesehatan Kulit dan Rambut Bayi

Lidah buaya (aloe vera) sering dijadikan bahan kosmetik alami seperti makeup, body lotion juga krim wajah. Hal ini tak lepas dari kandungan lidah buaya yang dapat mengurangi peradangan. Dengan 8 mineral seperti kalsium, potasium, tembaga, selenium, kromium, natrium, magnesium, dan seng. Sehingga kandungan lidah buaya sangat aman pada kulit bayi juga Moms.

Menurut Wahyono E dan Kusnandar (2002), lidah buaya berkhasiat sebagai anti bakteri, anti jamur, anti inflamasi, dan untuk proses regenerasi sel. Kandungan gula seperti glukosa dan fruktosa yang terdapat pada lidah buaya memiliki sifat anti-alergi. Jadi dapat menurunkan kadar gula dalam darah bagi penderita diabetes, mengontrol tekanan darah.

Lidah buaya juga digunakan sebagai nutrisi pendukung penyakit kanker, menstimulasi kekebalan tubuh terhadap penyakit kanker. Tak heran jika olahan makanan dari lidah buaya mulai dikembangkan ya, Moms.

 

Treatment Lidah Buaya untuk Rambut dan Kulit Si Kecil

Lidah Buaya, Perawatan Alami untuk Kesehatan Kulit dan Rambut Bayi

Lidah buaya untuk rambut bayi berguna untuk menguatkan, melebatkan dan mencegah kerontokan. Vitamin A, B, C, E, kalsium, seng, magnesium asam golat. Zat besi pada kandungan lidah buaya sangat baik untuk kesehatan rambut. Terdapat juga 20 asam amino esensial, metionin dan lisin yang sangat efektif dalam produksi keratin yang berguna merangsang pertumbuhan rambut.

Cara penggunaanya sederhana, pilih batang lidah buaya yang berukuran sedang hingga besar. Lalu kupas bagian kulitnya setelah itu oleskan gel lidah buaya pada kepala bayi. Diamkan 15 lalu bilas, lanjut cuci rambut bayi dengan shampo.

 

baca juga
Lidah Buaya, Perawatan Alami untuk Kesehatan Kulit dan Rambut Bayi

Treatment lidah buaya untuk kulit bayi hampir sama dengan penggunaan untuk rambut. Cara menggunakan lidah buaya pada kulit bayi cukup dengan mengoleskan gel pada kulit tunggu hingga 15 menit. Kemudian mandikan bayi agar badan lebih segar.

Lidah buaya mampu mengatasi eksim yang ditandai dengan kemunculan ruam kemerahan pada kulit hingga muncul bintik berisi cairan yang membuat bayi jadi rewel. Kandungan vitamin E, A, C dan antioksidan pada lidah buaya juga mampu meredakan ruam bekas popok, memberikan kelembaban, mengatasi kulit kering dan gatal akibat iritasi. Wah ternyata manfaat lidah buaya sangat banyak ni Moms.

 

Ragam Produk Perawatan Bayi dari Lidah Buaya
 

Lidah Buaya, Perawatan Alami untuk Kesehatan Kulit dan Rambut Bayi

Banyak produsen produk bayi yang memilih lidah buaya sebagai bahan utama. Untuk produk kesehatan rambut ada shampoo dan hair lotion dengan kandungan lidah buaya di supermarket. Sendangkan untuk ragam produk perawatan kulit bayi dari lidah buaya sangat banyak ada baby bath, baby oil, baby lotion, baby wibes, popok, hingga bedak. Jadi, Moms enggak perlu lagi bingung kalau ingin melakukan perawatan bayi dengan lidah buaya karena banyak produk memiliki kandungan lidah buaya.

Penggunaan lidah buaya memang baik tapi sebaiknya konsultasikan dengan dokter, apabila hendak menggunakan saat bayi dalam proses pengobatan tertentu. Hindari konsumsi jus lidah buaya pada ibu menyusui ya, Moms. Sebaiknya jangan memberikan jus lidah buaya untuk bayi, keep healthy and happy.