Pisang Ambon vs Cavendish, Moms Pilih yang Mana untuk Si Kecil?
source: https://2.bp.blogspot.com

Cita rasa pisang Ambon yang lebih manis dari pisang Cavendish tersebut dipengaruhi oleh faktor masa pemetikannya dari pohon. Umumnya pisang Ambon yang beredar di pasaran dipetik dalam keadaan paling mendekati matang sempurna. Sedangkan pisang Cavendish dipetik dalam kondisi setengah matang, kemudian diimpor ke dalam negeri.

Itu tadi sedikit penjelasan perbedaan pisang Ambon dan pisang Cavendish. Lalu, yang mana yang lebih baik bagi si kecil ya? Untuk mendapatkan jawabannya, simak penjelasannya di bawah ini yuk, Moms.

Kandungan Gizi dan Manfaat Pisang Ambon

Kandungan Gizi dan Manfaat Pisang Ambon
source: http://omotundealata.com/

Pisang Ambon dikenal juga dengan nama pisang hijau. Per 100 gramnya, pisang ini memiliki kandungan energi sebesar 99 kkal, protein 1,2 gram, karbohidrat 25,8 gram, lemak 0,2 gram, kalsium 8 miligram, fosfor 28 miligram, zat besi 1 miligram, vitamin A 146 IU, vitamin B1 0,08 miligram, dan vitamin C 3 miligram.

Ini dapat menjadi sumber energi yang dibutuhkan oleh si kecil dan sangat membantu proses metabolismenya. Kalium pada pisang Ambon dapat menstabilkan tekanan darah, menjaga kerja jantung, dan melancarkan aliran oksigen ke otak. Seratnya yang sangat tinggi juga dapat melancarkan sistem pencernaan. Kandungan potasium dan magnesiumnya dapat membantu menjaga kesehatan otot dan dan syaraf si kecil.

baca juga

Kandungan Gizi dan Manfaat Pisang Cavendish

Kandungan Gizi dan Manfaat Pisang Cavendish
source: https://images.parents.mdpcdn.com/

Pisang terpopuler di dunia ini dibudidayakan dengan kultur jaringan. Pisang Cavendish sangat tepat dikonsumsi oleh si kecil ketika berusia 6 bulan. Kandungannya sangat beragam, yaitu riboflavin, mangan, vitamin A, vitamin B6, serat, protein, vitamin C, besi, kalium, folat, dan magnesium. Banyak manfaat pisang Cavendish bagi si kecil, di antaranya adalah menyehatkan jantung dan ginjal, mengontrol tekanan darah, sebagai sumber energi, menjaga kesehatan otot dan syaraf, melancarkan pencernaan.

Jadi, pisang mana yang jadi pilihan Moms untuk si kecil?