Yup, pisang adalah salah satu buah yang sudah umum dikenal memiliki kandungan protein yang tinggi. Namun ternyata masih ada buah lain yang juga tinggi protein dan bisa dijadikan sebagai alternatif camilan sehat. Nah, ini dia daftar 5 buah yang tinggi akan kandungan protein. 

Selain Pisang, Ini Loh 5 Buah yang Tinggi Protein, Moms!
source: https://img.kawaiibeautyjapan.com

Buah Nangka 

Buah yang biasanya digunakan sebagai campuran untuk kolak pisang dan es teler ini ternyata punya kandungan protein yang tinggi. Dalam satu suap buah nagka terkandung 1,7 gram protein. Ia juga kaya akan zat gizi baik seperti kalium, antioksidan, serta vitamin C dan sedikit vitamin A yang dapat membantu tubuh melawan kerusakan radikal bebas. 

Selain Pisang, Ini Loh 5 Buah yang Tinggi Protein, Moms!
source: https://feminim.id

Buah Plum Kering 

Kandungan protein dalam buah plum kering nggak jauh berbeda dengan buah kismis. Nggak cuma itu, buah plum kering juga kaya akan nutrisi, diantaranya zat besi, beta karoten, retinol, potasium, vitamin K, kalsium, vitamin B, vitamin A, mangan, boron dan masih banyak lagi. 

Buah ini disebut-sebut baik untuk detox dan diet tapi ternyata khasiatnya nggak cuma itu saja loh. Ia juga bisa membantu mencegah osteoporosis, menjaga kesehatan rambut, mencegah sembelit, dan anti kanker. 

baca juga
Selain Pisang, Ini Loh 5 Buah yang Tinggi Protein, Moms!
source: https://www.organicfacts.net

Buah Jambu Biji 

Siapa sangka buah berwarna bulat khas Indonesia ini merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan protein tinggi. Dalam satu porsi buah jambu menyediakan 112 kalori dan 2,6 gram protein. Kandungan likopen dan antioksidan dalam buah jambu juga bermanfaat sebagai antioksidan penangkal kanker.

Dengan rutin mengkonsumsi buah jambu, moms bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh loh karena kandungan vitamin C dalam jambu jauh lebih tinggi dari pada jeruk. 

Selain Pisang, Ini Loh 5 Buah yang Tinggi Protein, Moms!
source: http://cdn2.tstatic.net

Buah Kismis 

Dalam 100 gram kismis kering, terkandung 3 gram protein. Kismis juga kaya akan serat dan vitamin C. Dengan rajin mengkonsumsi kismis maka, asupan protein harian  bisa tercukupi sekaligus membantu memperlancar proses pencernaan.

baca juga
Selain Pisang, Ini Loh 5 Buah yang Tinggi Protein, Moms!
source: https://amazonaws.com

Buah Aprikot Kering

Kandungan gizi aprikot yang sudah dikeringkan jauh lebih tinggi dibandingkan versi buah segarnya. Dalam 200 gram aprikot kering mengandung sekitar 3,4 gram protein. Sementara dengan takaran yang sama, aprikot segar hanya mengandung 2,8 gram protein.