Penyebab Bau Mulut Pada Anak

Penyebab Bau Mulut Pada Anak

Penyebab lain dari bau mulut yang terjadi pada anak ialah gigi si kecil yang berlubang, Moms. Biasanya gigi berlubang karena adanya penumpukan bakteri berlebih di gigi yang menyebabkan adanya bau tidak sedap. Jika hal ini sudah terjadi, maka sebaiknya si kecil harus segera dibawa ke dokter gigi untuk melakukan tambal gigi. Dan meneruskan sikat gigi yang rajin setelahnya.

Hal lain yang dapat menyebabkan bau mulut bisa dari apa yang dikonsumsi si kecil. Terus awasi apa saja yang dikonsumsi si kecil ya, Moms!

Cara Menghilangkan Bau Mulut pada Anak

Cara Menghilangkan Bau Mulut pada Anak

Moms, bagaimana sih cara menghilangkan bau mulut si kecil? Tentunya menjaga kebersihan dan kesehatan gigi si kecil merupakan kunci dari mengatasi bau mulut si kecil. Maka, rajinlah menemani si kecil untuk menggosok gigi nya setelah makan dan sebelum mereka tidur. Kemudian, biasakan lah untuk mereka berkumur-kumur menggunakan mouthwash setiap habis menyikat gigi. Sudah ada banyak mouthwash yang memang dikhususkan untuk anak-anak dengan berbagai macam rasa yang menarik.

baca juga

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Moms, masih banyak kok cara-cara untuk menghilangkan bau mulut pada anak yang bisa dilakukan oleh Moms dirumah. Cara yang paling mudah dilakukan oleh Moms adalah memberikan banyak buah berserat dan sayuran hijau guna untuk merangsang air liurnya Moms. Serta jangan lupa untuk minum air putih yang banyak.

Moms, selain itu membersihkan lidah si kecil juga penting lho untuk mencegah dan menghentikan bau mulut yang dialami si kecil. Moms hanya butuh 1 helai kain kasa dan dibasahi dengan air hangat yang matang, kemudian Moms bisa langsung menggosokkannya dengan lembut ke lidah si kecil.