Manfaat Belut untuk Bayi

Belut memiliki banyak sekali manfaat jika dikonsumsi oleh si kecil. Moms bisa memberikan belut sebagai MPASI mulai dari si kecil usia enam bulan. Manfaat belut untuk bayi antara lain menjadi sumber energi, meningkatkan fungsi otot, meningkatkan fungsi mata, meningkatkan pertumbuhan tulang dan jaringan tubuh, dan lain-lain. Belut mengandung vitamin dan zat-zat lain yang dapat berperan penting dalam proses pertumbuhan si kecil.

Belut Mempercepat Bayi Bisa Jalan, Mitos atau Fakta?
source: https://cdn3-www-wholesomebabyfood.momtastic.com/assets/uploads/2015/04/baby-eating.jpg

Mitos Belut Mempercepat Bayi Bisa Jalan

Bayi bisa jalan pada usia yang berbeda-beda, tergantung dengan kondisi bayi, apakah tulang kakinya sudah kuat atau belum untuk menopang tubuh untuk berjalan. Namun, memang terkadang orang Indonesia pada zaman dahulu memiliki mitos-mitos tersendiri dalam berbagai hal, termasuk dalam hal membantu bayi berjalan. Pasalnya, menyabet kaki bayi dengan menggunakan belut dapat membantu bayi agar cepat berjalan. Hmm kira-kira ada hubungannya nggak ya Moms? 

Belut Mempercepat Bayi Bisa Jalan, Mitos atau Fakta?
source: https://ui3.assets-asda.com/dm/helping-your-baby-learn-to-walk-Form?fmt=jpg&scl=1&qlt=85&jpegSize=70
baca juga

Terapi Belut untuk Bayi Terlambat Jalan

Sangat banyak cara yang dapat dilakukan untuk membantu bayi agar bisa berjalan di usianya satu tahun atau lebih. Ternyata, ada juga cara tradisional yaitu dengan terapi belut. Caranya dengan memukulkan belut ke kaki bayi berulang-ulang, tentunya dengan halus ya Moms. Untuk beberapa orang yang percaya mitos tersebut, hal itu akan dilakukan secara terus menerus. Apakah cara tersebut dapat mempengaruhi kecepatan anak berjalan? Silakan Moms coba jika tertarik!

Belut Mempercepat Bayi Bisa Jalan, Mitos atau Fakta?
source: https://storage.trubus.id/storage/app/public/posts/t20190202/big_d25131d3bcab482f8b719a6893a267a98aba01d7.JPG

Fakta Belut Mempercepat Bayi Bisa Jalan

Cara mempercepat bayi berjalan menggunakan belut masih banyak dilakukan hingga saat ini. Banyak yang percaya ketika bayi sudah diterapi dengan belut, tidak lama bayi akan bisa berjalan. Mitos atau fakta ya Moms? Moms bisa mencoba cara tersebut jika penasaran :)

Belut Mempercepat Bayi Bisa Jalan, Mitos atau Fakta?
source: https://s3.amazonaws.com/spectrumnews-web-assets/uploads/2016/03/delayedwalkinguse844.jpg
baca juga

Kandungan Gizi dan Nutrisi Belut untuk Bayi

Daging belut memiliki kandungan gizi dan nutrisi untuk orang dewasa, ibu hamil, anak-anak, maupun bayi. Dalam daging belut terkandung kalori yang tinggi yang dapat menambah energi si kecil. Selain itu, belut mengandung asam amino arginin yang bekerja untuk meningkatkan fungsi otot. Zat lainnya yang terkandung dalam belut yaitu vitamin A, vitamin B12, kalsium, fosfor, dan lain-lain.

Belut Mempercepat Bayi Bisa Jalan, Mitos atau Fakta?
source: http://www.tokomesin.com/wp-content/uploads/2015/09/Belut-Panggang-tokomesin.jpg

Demikian mitos dan fakta mengenai belut untuk si kecil. Semoga bermanfaat :)