Memilih restoran atau kafe untuk mengajak keluarga makan bersama bisa menjadi keseruan sekaligus tantanngan tersendiri. Terlebih jika banyak anggota keluarga yang masih anak-anak. Selain itu, moms juga ingin menikmati suasana makan yang nyaman sekaligus instagramable, agar nantinya momen hangat ini bisa diabadikan.

Bagi moms yang tinggal atau akan berlibur ke Kota Kembang, tidak ada salahnya memilih beberapa lokasi berikut. Ditempat pilihan Mommyasia ini, orang dewasa pun bisa menikmati menu-menu pilihan dengan santai tanpa menggangu keasyikan si kecil.

Moms, Ini Tempat Makan Hits dengan Tema Unik di Bandung yang Cocok Untuk Keluarga

1. Warkop Modjok

Jika dilihat sekilas, Warkop Modjok seperti warung sederhana seperti kebanyakan. Tapi jangan salah moms, konsep ala rumah kayu bak di negeri dongeng jadi nilai tersendiri hingga banyak kalangan tertarik menghabiskan waktu dan sambil bersantai di sini. Bukan hanya ini, aneka kuliner yang ditawarkan pun unik dan akan membuat moms dan keluarga penasaran.

Walau menawarkan menu seperti kebanyakan, Warkop Modjok menyajikan makanan dan minuman dengan cara unik dan tidak biasa. Harga yang ditawarkanpun masih terbilang masuk akal, sekitar Rp60.000 untuk 2 orang. Mulai dibuka dari pukul 09:00 WIB hingga 23:00 WIB. Lokasinya sendiri berada di Jalan Pinus Raya No 73B, Perumahan Pondok Hijau Indah, lebih baik masuk dari Jalan Sersan Bajuri dan tidak jauh dari terminal Ledeng.

1. Warkop Modjok
baca juga

2. Nanny’s Pavillon Home Bandung

Meski di Jakarta sudah banyak cabang dari resto ini, namun karena setiap lokasinya memiliki tema berbeda Mommyasian merekomendasikannya bagi moms dan keluarga. Pasalnya berbabagai sudut dari Nanny’s Pavillon Home ini menarik untuk diabadikan, mirip sama rumah nenek yang sesungguhnya!

Nanny’s Pavillon Home dikenal dengan makanan westren seperti pancake dan spaghetti. Harga yang ditawarkanpun terbilang cukup mahal untuk meyicip kuliner di Bandung. Bagi 2 orang dikenakan biaya Rp150.000. 

Si kecil pun bisa sarapan di sini loh moms! Karena dibuka dari pukul 07:00 WIB hingga 23:00 WIB. Alamatnya di Jalan L.L.R.E. Martadinata Nomor 125, Riau, Bandung.

2. Nanny’s Pavillon Home Bandung

3. Taman Kardus

Taman Kardus, menjadi kafe tematik lainnya pilihan Mommyasia! Kafe yang beralamat di Jalan Sersan Bajuri Nomor 102 ini sedang digandrungi banyak pengguna media sosial. Alasannya ialah penggunaan kardus pada seluruh interior restoran.

Kardus kualitas wahid menjadi bahan utama interior dan ini dimanfaatkan creator Taman kardus untuk membuat pojok foto. Moms pun tak perlu risau jika si kecil menumpahkan makanan, karena meja kardus sudah dilapisi oleh kaca.

Ragam menu makanannya menawarkan kuliner tradisional. Contohnya ayam goreng, nasi liwet, kopi susu, atau wedang ronde. Tak kalah dengan design interior, penyajianny pun tak kalah unik, yaitu dari wadah kardus!

Taman Kardus dibuka setiap hari. Dari Senin-Jumat buka mulai jam 09:00-22:00 WIB. Sedangkan di Akhir pekan dibuka dari pukul 09:00 WIB. Sedangkan harganya berkisar Rp200.000 untuk 2 orang.

3. Taman Kardus
baca juga

4. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

Restoran ini meruapakan salah satu tempat yang dianggap instagramable dan tentunya jadi rekomendasi bagi para pecinta kuliner. Mengsusung konsep bangunana yang nyaman dengan pemandangan alam sekitar dan sejuk, membuat moms dan keluarga melupakan sejenak padatnya aktifitas sehari-hari.

Cakrawala Sparkling Nature Restaurant terletak di kawasan Punclut, berdeketan dengan Dago Bakery Punclut tepatnya di Jln. Pagermaneuh, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dibuka setiap hari mulai jam 08:00-22:00 WIB dan berikisar Rp200.000 bagi 2 orang.
 

4. Cakrawala Sparkling Nature Restaurant

5. D’Moners Home

Manjakan si kecil dengan mengunjungi kafe D’Moners Home. Kafe yang berlokasi di PH. H Mustofa No. 73 ini memiliki tempat dengan desain interior, menu makanan, dan aksesori terkait Doraemon.

Begitu moms dan keluarga memasukinya, mata langsung dimanjakan dengan dinding bergambar Doraemon, Nobita, Giant, Suneo, dan Shizuka yang sedang terbang dengan baling-baling bambu. Bagunan ini terdiri dari 2 lantai, lantai pertama tempat duduk kursi sambil menikmati gambar Doraemon dan lantai dua mom bisa mengabadikan momen si kecil dengan latar lapangan tempat bermain Nobita dan teman lainnya. Tak ketinggalan, banyaknya boneka Doraemon yang bisa dijadiakan teman berfoto.

Untuk menu makanan, bisa dipastikan ala Doraemon. Ada nasi bento Doraemon, Omurice Selimut Waktu (nasi goreng dengan smoked beef, potongan ayam, dan diselimuti telur dadar), hingga Dorayaki yang merupakan kue favorit Doraemon. Harga minuman dan makanan di sini berkisar antara Rp5.000 – Rp30.000. D’Moners Home buka setiap hari pada pukul 11.00 – 21.30 WIB. Di hari Jumat, mereka baru beroperasi mulai pukul 13.00.