Apa Sih Manicure Pedicure?


Manicure merupakan perawatan kuku dan tangan. Sedangkan pedicure adalah perawatan untuk kuku dan kaki. Kedua perawatan itu akan membersihkan kuku dari jamur dan membuat tampilan kuku menjadi lebih cantik.
 
Pada saat perawatan, ahli manicure pedicure akan memijat kulit tangan dan kaki. Tahap itu dapat mengurangi dan menghilangkan rasa penat, sel kulit mati terangkat dan warna kulit menjadi rata. Kulitpun semakin halus dan lembut.
 
Umumnya manicure pedicure dilakukan di salon. Pilih salon yang kredible ya Moms, karena jika salah memilih akan berefek buruk. Manicure pedicure memakai peralatan yang bisa saja menginfeksi kuku maupun kulit, sehingga alat-alat yang digunakan harus steril dan perawatan harus dilakukan secara hati-hati. 

Source: https://madge-wallace.co.za


 

Manicure Pedicure Set

Di zaman yang semakin modern ini, Moms tak perlu pergi ke salon untuk melakukan manicure pedicure. Peralatan manicure pedicure set sudah dijual di pasaran. Moms bisa membelinya dengan harga yang cukup terjangkau.
 
Manicure pedicure set terdiri dari gunting, kutikula nipper, pisau kutikula, pemangkas kutikula, penghalus kuku, dan lain-lain. Ragam peralatan itu biasanya digunakan oleh salon-salon.
 
Wadah manicure pedicure didesain sangat simpel seperti dompet, sehingga mudah dibawa ke mana-mana.

Source: https://salonpacific.com.au
baca juga

Manicure Pedicure di Salon

Manicure pedicure di salon memiliki kelebihan jika dilakukan sendiri. Di salon, terapist tidak hanya merawat dan memoles kuku, tapi juga memijat tangan dan kaki. Moms akan merasa rileks. Hasilnya, kuku akan terlihat lebih cantik dan sehat.
 
Rata-rata salon kecantikan menawarkan perawatan manicure pedicure yang berkisar Rp100.000 hingga Rp150.000. Terjangkau bukan Moms?

Source: https://www.cantiknyakulitsehat.com


 

Manicure Pedicure Ibu Hamil

Bagi Moms yang sedang hamil, harus berhati-hati ketika menicure pedicure. Moms harus memilih salon yang menerapkan kebersihan yang baik. Peralatan yang digunakan harus dibersihkan dan distrerilisasi dengan benar. Jika tidak akan menimbulkan infeksi yang berlangsung berminggu-minggu dan tentu itu akan membayahakan janin.
 
Produk untuk kuku biasanya mengandung zat kimia yang jika terhirup akan berbahaya bagi kesehatan. Namun, jangan khawatir, karena senyawa akan cepat menguap. Jika khawatir soal ini, Moms bisa menggunakan penutup hidung. Cari salon yang memiliki ventilasi yang baik, duduklah di dekat jendela atau pintu.
 
Pemijatan saat menicure pedicure bisa memicu kontraksi, karena dilakukan pada titik-titik tertentu. Belum banyak penelitian yang membuktikan penekanan dan pijatan dapat merangsang terjadinya persalinan. Untuk jaga-jaga, sebaiknya tahap ini jangan dilakukan sementara waktu. 

Source: https://www.womanandwomanspa.id

 

baca juga

Manicure Pedicure Terdekat

Jika Moms tinggal di kota besar seperti Jakarta, Moms pasti akan banyak menemukan salon yang menawarkan jasa manicure pedicure. Moms bisa mencari informasinya di google. Banyak informasi mengenai salon dengan jasa manicure pedicure di sana.
 
Tapi bagaimana jika Moms tinggal di daerah? Moms bisa bertanya pada salon terdekat, apakah mereka menyediakan manicure pedicure.

Source: https://www.timeout.com

Ingat, jangan sembarangan melakukan manicure pedicure ya Moms. Lihat dulu bagaimana kondisi salon dan jangan sungkan bertanya pada petugas bagaimana treatment yang mereka lakukan.