Bawang bombay putih dan merah memiliki manfaat yang sama seperti dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas. Meski begitu bawang bombay putih dan merah memiliki perbedaan. Perbedaan bawang bombay putih dan merah terletak pada bentuk, rasa, maupun kandungannya, moms. Masakan pun akan bertambah lezat jika dicampur dengan bahan pelengkap seperti bawang bombay.

Tapi penggunaan bawang bombay putih dan merah tidak sama, moms, disesuaikan pula dengan kecocokannya terhadap masakan. Seperti salad yang lebih cocok dicampur dengan bawang bombay merah, jika dicampur dengan bawang bombay putih, rasa saladnya akan aneh. Simak yuk moms perbedaan bawang bombay putih dan merah di bawah ini.

Bentuk dan Rasa Bawang Bombay Putih

Bawang bombay putih memiliki daging yang lebih tipis jika dibandingkan dengan bawang bombay merah. Bahkan jika dibandingkan dengan jenis bawang bombay lainnya, bawang bombay putih memiliki aroma yang tajam dan citarasa yang khas, sehingga bawang bombay putih sering menjadi bahan pelengkap makanan khas Meksiko. Bawang bombay juga cocok menjadi bahan pelengkap pada sandwich. Ukuran bawang bombay putih lebih besar daripada bawang bombay merah atau jenis bawang bombay lainnya.

Bentuk dan Rasa Bawang Bombay Putih
baca juga

Bentuk dan Rasa Bawang Bombay Merah

Dari penampilan warna bawang mungkin moms mudah membedakannya, bawang bombay bombay merah memiliki kulit dan daging berwarna merah keunguan. Bawang bombay merah memiliki kulit berwarna merah dengan lapisan daging yang tebal dan sering dijadikan campuran saus dan kuah sup. Rasa yang dihasilkan bawang bombay merah lebih manis dan pedas daripada bawang bombay putih.

Sementara bawang bombay merah sering dijadikan bahan pelengkap pada masakan dari Asia Selatan seperti Bangladesh, India, dan Pakistan, serta masakan Eropa seperti pada pizza, burger, maupun salad.

Bentuk dan Rasa Bawang Bombay Merah

Kandungan Bawang Bombay Putih dan Merah

Kandungan bawang bombay putih dan kandungan bawang bombay merah tidak memiliki perbedaan. Keduanya memiliki nilai gizi yang sama dan baik untuk tubuh, moms. bawang bombay putih dan merah mengandung vitamin C, kalsium, fosfor, serat, potassium, dan flafonoid Sebenarnya, dalam segi rasa dan tekstur, kedua bawang ini tidak memiliki perbedaan yang terlalu jauh.

Kandungan Bawang Bombay Putih dan Merah