Gamis Syar'i

Baju gamis diambil dari kata khomis, yaitu adalah model baju kurung yang memiliki panjang hingga mata kaki, gamis sendiri memiliki bentuk yang mirip dengan jubah, kaftan ataupun tunik. Bagi perempuan Islam memanglah diwajibkan untuk berpakaian tertutup dan panjang menutupi badan. Baju gamis sendiri menjadi salah satu jenis pakaian yang dianjurkan bagi perempuan Islam, karena sesuai kaidah yang syar’i serta nyaman untuk digunakan.


Inspirasi Gamis Syar'i Ala Selebriti

Zaskia Sungkar
Selebriti cantik Zaskia Sungkar memang kerap tampil syar’i dengan gaya yang cantik dan anggun. Ia juga kerap menyukai untuk tampil dengan warna busana yang gelap, namun kali ini ia menggunakan baju gamis berwarna yang sedikit cerah. Gamis nude yang dikenakannya ini memiliki pola abstrak dengan paduan warna coklat khaki serta dongker-coklat pada hijab yang ia kenakan.

Gamis Syar'i

Shiren Sungkar

Adik dari Zaskia sungkar, yaitu Shiren Sungkar ini juga tidak pernah tampil mengecewakan nih moms. Gamis hitam berpola polkadot ini berpadu manis dengan hijab pink senada dengan hint warna pink pada gamis tersebut. Gamis ini juga memiliki pola melebar di bagian bawah untuk memberi kenyamanan serta cocok untuk tampilan kasual moms sehari-hari.

Shiren Sungkar
baca juga

Kartika Putri

Jika moms memiliki rencana untuk bepergian ke luar kota atau ke luar negeri yang bercuaca dingin. Moms bisa padukan baju gamis yang moms miliki dengan padding jaket untuk menghangatkan suhu badan. Model baju gamis yang sudah menutupi badan tentunya sudah cukup hangat untuk dibawa bepergian. Namun jangan lupa juga untuk menggunakan celana legging serta kaus kaki supaya tubuh moms selalu hangat dan nyaman.

Kartika Putri

Anisa Rahma

Selebriti muda yang terkenal lewat girlband cherrybelle ini juga memiliki gaya yang manis serta santai dalam menunjang penampilannya setelah mantap untuk berhijab syar’i. Baju gamis yang biasanya terkesan lurus diberi sentuhan kasual serta dengan gaya yang lebih chic dengan long outer denim. Tentunya moms boleh banget untuk memilih baju, outer serta hijab dengan warna-warna berani seperti yang Anisa kenakan.

Anisa Rahma
baca juga

Cindy Fatikasari

Pola bunga-bunga yang sedang tren ini bukan hanya dimiliki kalangan remaja atau anak muda saja nih moms. Baju gamis yang cenderung memiliki image ibu-ibu ini bisa dipadukan manis oleh Cindy Fatikasari dengan kacamata hitam serta sling bag-nya. Motif bunga-bunga yang imut dan warnanya yang cerah membuatnya mudah untuk dipadukan dengan warna hijab apapun.

Cindy Fatikasari

Vebby Palwinta

Mungkin moms juga akan sedikit bosan dengan gaya baju gamis yang terkesan lurus, tapi moms bisa kok memadukan tunik dan rok polos yang moms miliki untuk tetap tampil syar’i seperti Vebby Palwinta. Model tunik yang biasanya cenderung beragam bentuk detail baju dengan beragam pola, bisa dengan mudah di padu padankan dengan bawahan apapun.

Vebby Palwinta

Cut Meyriska

Pergi kondangan atau ke pesta tidak sulit lagi moms jika mencoba gaya baju gamis yang dikenakan Cut Meyriska. Selebriti muda Indonesia ini memang baru saja memutuskan untuk hijrah dan menggunakan hijab. Tapi, selera fashionnya masih sangat bagus untuk diikuti. Cut Meyriska mengenakan gamis dress dengan warna peach serta detail ruffle dan pattern bunga yang terlihat mewah dan cantik.

Cut Meyriska